MAGELANG Bakal Tajir! 5 Uang Koin Kuno Paling Dicari Kolektor di Kota Magelang, Kamu Punya?

- 26 Mei 2023, 23:20 WIB
Ilustrasi Uang Koin Kuno. /Tangkapan Layar/pixabay.com @stevepb
Ilustrasi Uang Koin Kuno. /Tangkapan Layar/pixabay.com @stevepb /

CilacapUpdate.com - Warga di Kota Magelang bisa kaya mendadak? Bagi sebagian orang, mungkin tidak banyak yang menyadari bahwa uang koin kuno yang telah usang dan tidak lagi berfungsi sebagai alat tukar dapat menjadi barang yang bernilai tinggi bagi para kolektor.

Kolektor uang koin kuno di Kota Magelang memiliki pandangan berbeda dan menyadari nilai historis serta keunikan dari setiap koin tersebut.

Semakin sulit ditemukan, maka semakin mahal harganya. Hal inilah yang membuat uang koin kuno di Kota Magelang menjadi barang langka dan bernilai tinggi.

Uang koin kuno dari zaman pasca reformasi Indonesia dan juga dari masa setelah kemerdekaan adalah beberapa contoh uang koin kuno yang sudah tidak diproduksi lagi dan menjadi sangat langka, sehingga harganya menjadi sangat mahal.

Baca Juga: CIREBON CEPAT TAJIR, 7 Uang Koin Ini Jadi Buruan Kolektor Kota Magelang, Kamu Punya?

Karena hal tersebut, para kolektor di Kota Magelang memiliki daftar buruan tersendiri untuk mencari dan menambah koleksi uang koin kuno mereka.

Berikut ini adalah beberapa uang koin kuno paling mahal yang menjadi buruan kolektor di Kota Magelang:

1. Koin Rp100 Rumah Gadang (1973)

Uang koin dengan nominal Rp100 dengan gambar rumah gadang yang diterbitkan pada tahun 1973 mungkin sudah tidak berfungsi lagi sebagai alat pembayaran yang sah, namun tidak menyurutkan hasrat para kolektor di Kota Magelang untuk mencarinya.

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: Beragam Sumber


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x