JATIM MAJU PESAT! Bukan Hanya Surabaya, 5 Daerah Ini Juga Punya Gaji Tertinggi di Jawa Timur!

- 4 Mei 2023, 15:21 WIB
Ilustrasi. JATIM MAJU PESAT! Bukan Hanya Surabaya, 5 Daerah Ini Juga Punya Gaji Tertinggi di Jawa Timur!/Tangkapan Layar/Freepik.com @sewupari-studio
Ilustrasi. JATIM MAJU PESAT! Bukan Hanya Surabaya, 5 Daerah Ini Juga Punya Gaji Tertinggi di Jawa Timur!/Tangkapan Layar/Freepik.com @sewupari-studio /

CilacapUpdate.com - Mengetahui daerah dengan gaji tertinggi di setiap provinsi merupakan informasi yang menarik dan bermanfaat, terutama bagi mereka yang ingin mencari pekerjaan atau mencari kesempatan untuk memperoleh penghasilan yang lebih tinggi.

Di Provinsi Jawa Timur, yang memiliki jumlah wilayah administratif terbanyak di Indonesia, terdapat 5 daerah dengan gaji tertinggi yang akan dibahas dalam artikel ini.

Provinsi Jawa Timur terdiri dari 38 wilayah administratif, terdiri dari 29 kabupaten dan 9 kota. Dari kelima daerah dengan gaji tertinggi di Jawa Timur, rata-rata upah/gaji bersih sebulan pekerja formal di daerah tersebut adalah yang tertinggi di provinsi ini.

Data ini dilansir oleh CilacapUpdate.com dari PDF Provinsi Jawa Timur Dalam Angka 2023 yang dirilis oleh Badan Pusat Statistik (BPS).

Baca Juga: SOLOK MAKIN MAKMUR, Gaji 4 Golongan Honorer Kota Solok Dijamin Pemerintah, Kamu Termasuk Nggak Nih?

Berikut adalah daftar 5 daerah dengan gaji tertinggi di Jawa Timur pada tahun 2022:

1. Kota Surabaya

Kota Surabaya, yang juga dikenal dengan sebutan Kota Pahlawan, merupakan kota terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta.

Kota ini memiliki berbagai sektor ekonomi yang berkembang pesat, seperti industri, perdagangan, dan jasa. Tak heran jika upah/gaji bersih di Kota Surabaya cukup tinggi.

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: BPS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x