Brebes dan Banyumas Jadi Sorotan! Inilah 5 Kabupaten Termiskin di Provinsi Jawa Tengah, Cilacap Aman?

- 13 April 2023, 23:19 WIB
Ilustrasi Penduduk Miskin. Brebes dan Banyumas Jadi Sorotan! Inilah 5 Kabupaten Termiskin di Provinsi Jawa Tengah, Cilacap Aman?/Tangkapan Layar/Pixabay.com
Ilustrasi Penduduk Miskin. Brebes dan Banyumas Jadi Sorotan! Inilah 5 Kabupaten Termiskin di Provinsi Jawa Tengah, Cilacap Aman?/Tangkapan Layar/Pixabay.com /

CilacapUpdate.com - Setiap wilayah pasti memiliki penduduk, baik itu penduduk dengan taraf hidup yang kaya maupun miskin. Provinsi Jawa Tengah sebagai salah satu provinsi di Indonesia, tidak terkecuali.

Provinsi ini memiliki jumlah penduduk sekitar 37,49 juta jiwa pada tahun 2022. Namun, dari jumlah tersebut, tercatat sekitar 3.831,44 ribu jiwa merupakan penduduk miskin.

Data ini menunjukkan bahwa jumlah penduduk miskin di Provinsi Jawa Tengah cukup signifikan. Namun, tentunya tidak semua daerah di provinsi ini memiliki jumlah penduduk miskin yang sama.

Ada daerah yang memiliki penduduk miskin dengan jumlah yang banyak, dan ada pula daerah yang hanya memiliki penduduk miskin dengan jumlah yang sedikit.

Misalnya, Kabupaten Kebumen dan Kabupaten Cilacap tercatat sebagai dua daerah yang memiliki penduduk miskin terbanyak di Provinsi Jawa Tengah.

Baca Juga: SUMUT MENGKHAWATIRKAN? Di Provinsi Sumatera Utara Ada Lima Daerah Termiskin Berdasar Pendapatan Per Kapita

Kedua kabupaten ini memiliki jumlah penduduk miskin yang signifikan dibandingkan dengan daerah-daerah lainnya di provinsi ini.

Namun, pertanyaannya adalah, daerah mana lagi yang memiliki jumlah penduduk miskin terbanyak di Provinsi Jawa Tengah selain Kebumen dan Cilacap? Dan pada urutan berapa Kebumen dan Cilacap berada dalam daftar tersebut?

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: jateng.bps.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x