SUMUT MENGKHAWATIRKAN? Di Provinsi Sumatera Utara Ada Lima Daerah Termiskin Berdasar Pendapatan Per Kapita

- 24 Maret 2023, 15:20 WIB
Ilustrasi Penduduk Miskin. SUMUT MENGKHAWATIRKAN? Di Provinsi Sumatera Utara Ada Lima Daerah Termiskin Berdasar Pendapatan Per Kapita/Yangkapan Layar/pixabay.com @billycm
Ilustrasi Penduduk Miskin. SUMUT MENGKHAWATIRKAN? Di Provinsi Sumatera Utara Ada Lima Daerah Termiskin Berdasar Pendapatan Per Kapita/Yangkapan Layar/pixabay.com @billycm /

CilacapUpdate.com - Provinsi Sumatera Utara telah mengalami penurunan jumlah penduduk miskin dalam kurun waktu empat tahun terakhir, mulai dari tahun 2018 hingga September 2022.

Menurut survei yang dilakukan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) pada Maret 2018, terdapat sekitar 1,46 juta jiwa penduduk miskin di provinsi tersebut.

Namun demikian, terdapat kabar baik pada September 2022, dimana jumlah penduduk miskin di Provinsi Sumatera Utara mengalami penurunan signifikan menjadi sekitar 1,26 juta jiwa.

Hal ini menunjukkan adanya upaya yang dilakukan oleh pemerintah dan berbagai pihak terkait dalam mengurangi angka kemiskinan di daerah tersebut.

Baca Juga: PNS SUMUT JELAS GEMBIRA, THR PNS 2023 di Provinsi Sumatera Utara Bakal Cair Lebih Cepat, Sudah Cek Rekening?

Survei BPS juga menunjukkan bahwa berbagai daerah di Sumatera Utara memiliki tingkat kemiskinan yang berbeda-beda.

Dikutip CilacapUpdate dari BPS Sumatera Utara dalam Angka 2023, terdapat lima daerah dengan jumlah penduduk miskin terbanyak di Provinsi Sumatera Utara:

1. Kota Medan

Kota Medan adalah kota yang memiliki masalah serius dalam hal kemiskinan. Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS), nilai garis kemiskinan di wilayah ini mencapai Rp607.166 per-kapita dalam kurun satu bulan. Hal ini menunjukkan bahwa banyak penduduk di kota ini masih hidup di bawah garis kemiskinan.

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: BPS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x