Buruan Mampir! Ini 5 Tempat Belanja Murah di Kota Pekanbaru, Pusat Perbelanjaan Oleh-oleh Khas Riau, Apa Saja?

- 13 Desember 2022, 19:42 WIB
Buruan Mampir! Ini 5 Tempat Belanja Murah di Kota Pekanbaru, Pusat Perbelanjaan Oleh-oleh Khas Riau, Apa Saja?/Tangkapan Layar/Instagram.com @silungkang_artcentre
Buruan Mampir! Ini 5 Tempat Belanja Murah di Kota Pekanbaru, Pusat Perbelanjaan Oleh-oleh Khas Riau, Apa Saja?/Tangkapan Layar/Instagram.com @silungkang_artcentre /

CilacapUpdate.com - Berikut ini rekomendasi 5 tempat belanja murah di Kota Pekanbaru, Riau sebagai pusat perbelanjaan oleh-oleh yang ramai dikunjungi.

Pekanbaru adalah ibu kota dan kota terbesar di provinsi Riau, Indonesia. Kota ini merupakan salah satu sentra ekonomi terbesar di pulau Sumatra dan termasuk kota dengan tingkat pertumbuhan, migrasi, dan urbanisasi yang tinggi.

Selain menjadi kota terbesar khususnya di Riau, Pekanbaru juga menyimpan banyak tempat belanja murah yang tak kalah dengan kota-kota lainnya.

Baca Juga: Wajib Coba! Inilah 4 Tempat Belanja Murah di Kota Banda Aceh, Pusat Perbelanjaan Yang Ramai Dikunjungi

Dirangkum CilacapUpdate dari berbagai sumber, berikut rekomendasi 5 tempat belanja murah di Kota Pekanbaru, Riau:

1. Batik Riau Malai

Sejak 2 Oktober 2009, batik Indonesia telah diakui sebagai Warisan Kemanusiaan Budaya Lisan dan Nonbendawi oleh UNESCO. Oleh karena itu, setiap tanggal 2 Oktober ditetapkan sebagai Hari Batik Nasional.

Jika Anda dan keluarga adalah pecinta batik, jangan lupa mampir ke Batik Riau Malai. Di tempat ini Anda bisa menemukan berbagai motif batik dari daerah Pekanbaru. Proses pembuatannya menggunakan lilin sebagai pembatas warna.

Setiap daerah memiliki keistimewaan batiknya masing-masing, termasuk Batik Riau. Tempat Beli Oleh-Oleh Batik Riau Malai membuat batik tentang sejarah kepahlawanan bangsa Melayu.

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x