Desa Wisata Karangbanar Cilacap : Inisiatif Pokdarwis Manfaatkan Potensi Alam dengan Kuliner Laut Khas Lezat

- 13 April 2024, 10:05 WIB
Desa Wisata Karangbanar Cilacap : Inisiatif Pokdarwis Manfaatkan Potensi Alam dengan Kuliner Laut Khas Lezat./Dok wisatacilacapkab
Desa Wisata Karangbanar Cilacap : Inisiatif Pokdarwis Manfaatkan Potensi Alam dengan Kuliner Laut Khas Lezat./Dok wisatacilacapkab /

CilacapUpdate.com - Desa Wisata Karangbanar, yang merupakan inisiatif dari Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata), berlokasi di Desa Jetis, Kecamatan Nusawungu.

Desa ini memiliki potensi alam yang luar biasa, termasuk pantai yang memukau, objek wisata bahari yang menarik, dan area agrowisata yang menawan.

Salah satu daya tarik utamanya adalah kuliner hasil laut yang lezat, yang menjadi salah satu keunggulan desa ini. Selain itu, terdapat pilihan homestay yang nyaman bagi para pengunjung yang ingin menikmati keindahan alam secara lebih intim.

Desa Wisata Karangbanar juga kaya akan seni dan budaya lokal, dengan pertunjukan-pertunjukan tradisional seperti Ebeg, Lengger, dan Wayang Kulit yang dapat dinikmati oleh para pengunjung.

Setiap tahun, desa ini juga mengadakan berbagai kegiatan budaya seperti Sedekah Laut dan Merdi Bumi, yang menjadi momen penting dalam kehidupan masyarakat setempat. Keberadaan sektor pariwisata ini diresmikan melalui Surat Keputusan Bupati Nomor 556/213/18/Tahun 2012.

Baca Juga: Daftar 10 Artis Terkaya di Indonesia Ini The Real Tajir Melintir, Sandra Dewi Nomor Berapa?

Sekretariat Desa Wisata Karangbanar, yang berlokasi di Jalan Gatot Subroto No. 14, Desa Jetis, merupakan pusat informasi bagi para pengunjung yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang kegiatan dan atraksi yang tersedia di desa ini.

Mereka juga dapat menghubungi Muharno sebagai narahubung untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang berbagai kegiatan dan layanan yang ditawarkan.

Selain menawarkan pengalaman wisata yang memikat, Desa Wisata Karangbanar juga berkomitmen untuk melestarikan lingkungan alamnya.

Halaman:

Editor: Siyam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah