Timnas Indonesia U-24 Menelan Kekalahan Tipis dari Timnas Chinese Taipei U-24 dengan Skor 1-0 di Asian Games

- 21 September 2023, 17:43 WIB
Timnas Indonesia U-24 Menelan Kekalahan Tipis dari Timnas Chinese Taipei U-24 dengan Skor 1-0 di Asian Games/Tangkap Layar/RCTI
Timnas Indonesia U-24 Menelan Kekalahan Tipis dari Timnas Chinese Taipei U-24 dengan Skor 1-0 di Asian Games/Tangkap Layar/RCTI /

CilacapUpdate.com - Asian Games 2023 telah memasuki babak grup, dan Timnas Indonesia U-24 baru saja mengalami kekalahan tipis dengan skor 1-0 saat berhadapan dengan Timnas Chinese Taipei U-24. Pertandingan yang berlangsung di Zhejiang Normal University East Stadium ini memberikan pertarungan sengit sejak awal hingga akhir. Gol tunggal yang mengantar kemenangan Chinese Taipei dicetak oleh Chun Wen Yan di babak kedua.

Timnas Indonesia U-24, yang dipimpin oleh pelatih Indra Sjafri, harus mengakui keunggulan lawan pada pertandingan kedua mereka di grup F Asian Games 2023. Hasil ini membuat mereka harus bekerja keras untuk memastikan lolos ke babak selanjutnya.

Namun, dengan raihan 3 poin dari dua pertandingan, mereka masih memimpin grup F, sementara Chinese Taipei berada di posisi ketiga dengan jumlah poin yang sama, namun kalah selisih gol dari Indonesia dan Korea Utara.

Baca Juga: Anime Favorit Anda Ada Disini! Simak Daftar 10 Anime Terbaik , Attack on Titan di Urutan Berapa?

Babak pertama pertandingan ini telah dimulai dengan intensitas tinggi. Timnas Indonesia U-24 mencoba mengambil inisiatif dalam serangan pertama, tetapi Chinese Taipei memberikan ancaman melalui serangan dari sisi kiri lapangan. Adi Satryo, kiper Timnas Indonesia, berhasil menggagalkan serangan tersebut.

Namun, Timnas Indonesia terlihat kesulitan untuk membongkar pertahanan rapat Chinese Taipei. Koordinasi antara para penyerang Timnas Indonesia tampak tidak optimal, sehingga peluang yang tercipta mudah diantisipasi oleh tim lawan.

Pada menit ke-28, gawang Indonesia hampir saja kebobolan setelah terjadi miskomunikasi antara Rizky Ridho dan Bagas Kaffa. Chen Po Liang berhasil merebut bola dan melepaskan tembakan, tetapi bola berhasil diblok oleh barisan pertahanan Indonesia.

Peluang terbaik Timnas Indonesia di babak pertama muncul di menit ke-41 ketika Ananda Raehan melepaskan tembakan memanfaatkan umpan terobosan dari luar kotak penalti. Sayangnya, sepakan tersebut mengarah tepat ke genggaman kiper lawan, sehingga skor masih tetap 0-0 hingga akhir babak pertama.

Babak kedua dimulai dengan baik bagi Timnas Indonesia U-24. Namun, hanya tiga menit setelah babak kedua dimulai, mereka harus menghadapi pukulan telak.

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: RCTI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah