Dana KJP Plus Juni 2024 Tidak Cair Kalau KPM Lakukan Hal Ini: Simak Jadwal, Syarat, dan Besaran yang Diterima!

- 12 Juni 2024, 17:55 WIB
Dana KJP Plus Juni 2024 Tidak Cair Kalau KPM Lakukan Hal Ini ! Simak Jadwal, Syarat, dan Besaran yang Diterima
Dana KJP Plus Juni 2024 Tidak Cair Kalau KPM Lakukan Hal Ini ! Simak Jadwal, Syarat, dan Besaran yang Diterima /KJP Plus

CilacapUpdate.com - Dana KJP Plus Juni 2024 tidak akan cair jika Keluarga Penerima Manfaat (KPM) terbukti merokok atau mengkonsumsi narkoba.

Untuk memastikan pencairan, pastikan KPM memenuhi syarat, termasuk memiliki status ekonomi prasejahtera dan anak yang aktif bersekolah.

Besaran bantuan bervariasi berdasarkan jenjang pendidikan, mulai dari Rp250.000 hingga Rp500.000 per bulan.

Pendaftaran dan pengecekan status penerimaan dapat dilakukan melalui situs resmi KJP Plus atau kantor kelurahan setempat. Pastikan Anda mematuhi semua ketentuan untuk terus menerima bantuan yang sangat penting ini.

Pada bulan Juni ini, banyak pertanyaan umum yang sering muncul, di antaranya Kapan KJP Plus bulan Juni 2024 akan cair? Artikel ini akan mengulas informasi terkini seputar pencairan KJP Plus, termasuk jadwal, syarat, dan cara mengecek status penerima.

Kapan KJP Plus Bulan Juni 2024 Cair?

Hingga saat ini, belum ada pengumuman resmi dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengenai tanggal pasti pencairan KJP Plus bulan Juni 2024.

Pencairan ini merupakan bagian dari tahap 1 pencairan bantuan pendidikan tahun 2024, yang proses pendaftaran calon penerimanya telah selesai pada bulan April lalu.

Meskipun belum ada tanggal pasti, kita bisa mengacu pada pencairan KJP Plus tahun sebelumnya. Pada tahun 2023, pencairan tahap 1 untuk bulan Juni dilakukan pada tanggal 7 Juni. Namun, perlu diingat bahwa jadwal ini bisa saja berbeda dengan tahun ini.

Halaman:

Editor: Siyam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub