YES! Bansos KLJ 2024 Tahap 2 Cair Bulan Ini, Begini Cara Cek Penerimanya

- 12 Juni 2024, 17:22 WIB
YES! Bansos KLJ 2024 Tahap 2 Cair Bulan Ini, Begini Cara Cek Penerimanya
YES! Bansos KLJ 2024 Tahap 2 Cair Bulan Ini, Begini Cara Cek Penerimanya /KLJ

CilacapUpdate.com - Warga DKI Jakarta, bersiaplah untuk kabar baik! Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dilaporkan kembali menyalurkan bantuan sosial Kartu Lansia Jakarta (KLJ) untuk tahap kedua tahun 2024 pada bulan Juni ini.

Program ini dirancang khusus untuk membantu memenuhi kebutuhan hidup para lansia di atas 60 tahun yang berasal dari keluarga prasejahtera. Penyaluran tahap kedua ini merupakan kabar yang sangat ditunggu-tunggu setelah penyaluran tahap pertama pada bulan April lalu.

Melalui program KLJ 2024, setiap penerima manfaat akan mendapatkan bantuan sebesar Rp600.000 yang disalurkan langsung ke rekening masing-masing.

Bayangkan, bantuan ini dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, seperti membeli makanan bergizi, obat-obatan, atau bahkan sekadar untuk memenuhi kebutuhan sosial lainnya.

Tentu saja, tidak semua lansia bisa mendapatkan bantuan ini. Ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi untuk menjadi penerima manfaat KLJ 2024. Pertama, mereka harus berusia di atas 60 tahun.

Kedua, mereka harus berasal dari keluarga prasejahtera dan telah terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial. Jadi, pastikan data kependudukan Anda dan keluarga selalu terbarui, ya!

Untuk memastikan apakah Anda termasuk dalam daftar penerima manfaat KLJ 2024, Anda dapat langsung mengunjungi situs web resmi KLJ di siladu.jakarta.go.id. Di situs ini, Anda dapat dengan mudah mengecek daftar penerima manfaat. Caranya mudah kok!

Tidak perlu bingung, proses pengecekan penerima KLJ 2024 sangat mudah dan praktis. Anda hanya perlu mengunjungi situs web siladu.jakarta.go.id dan ikuti langkah-langkahnya.

Jika Anda terdaftar sebagai penerima, segera siapkan dokumen yang diperlukan dan tunggu informasi pencairan dari pihak terkait.

Halaman:

Editor: Siyam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub