Akhirnya! Bansos KJP Plus Tahap 1 Cair Juni 2024 untuk Pelajar DKI Jakarta

- 12 Juni 2024, 10:10 WIB
Akhirnya! Bansos KJP Plus Tahap 1 Cair Juni 2024 untuk Pelajar DKI Jakarta
Akhirnya! Bansos KJP Plus Tahap 1 Cair Juni 2024 untuk Pelajar DKI Jakarta /

 

CilacapUpdate.com - Akhirnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, melalui Dinas Pendidikan, telah mengonfirmasi pencairan Bansos Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus tahap 1 pada bulan Juni 2024.

Program KJP Plus ini bertujuan untuk memberikan bantuan finansial kepada siswa dari keluarga kurang mampu di Jakarta agar mereka dapat melanjutkan pendidikan tanpa terbebani masalah keuangan.

Tujuan dan Sasaran KJP Plus

Program KJP Plus dirancang khusus untuk membantu siswa dari keluarga kurang mampu di Jakarta agar tetap bersekolah.

Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban finansial keluarga, sehingga anak-anak mereka dapat fokus belajar dan meraih cita-cita mereka tanpa hambatan.

Program ini juga merupakan bentuk komitmen Pemprov DKI Jakarta dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia di ibukota.

Agar bantuan tepat sasaran, Dinas Pendidikan DKI Jakarta melakukan proses seleksi yang ketat. Data calon penerima di verifikasi dengan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) untuk memastikan bahwa bantuan disalurkan kepada yang benar-benar membutuhkan.

Penyaluran dan Jenis Bantuan KJP Plus

Proses penyaluran bansos KJP Plus dilakukan secara berkala melalui transfer langsung ke rekening siswa di Bank DKI. Hal ini untuk memastikan bantuan diterima langsung oleh penerima manfaat dan meminimalisir potensi penyelewengan.

Bantuan KJP Plus diberikan dalam dua jenis, yaitu dana Rutin dan dana Berkala. Dana Rutin diberikan setiap bulan untuk membantu siswa memenuhi kebutuhan sekolah sehari-hari.

Halaman:

Editor: Siyam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub