Kapan KIP Kuliah 2024 Cair? Pendafataran Dibuka, Yuk Registrasi dan Belajar Gratis, Juga Uang Saku Rp1.4 Juta!

- 21 April 2024, 07:05 WIB
Kapan KIP Kuliah 2024 Cair? Pendafataran Dibuka, Yuk Registrasi dan Belajar Gratis, Juga Uang Saku Rp1.4 Juta!./Dok Pusladik
Kapan KIP Kuliah 2024 Cair? Pendafataran Dibuka, Yuk Registrasi dan Belajar Gratis, Juga Uang Saku Rp1.4 Juta!./Dok Pusladik /

CilacapUpdate.com - Impian kuliah terganjal biaya? Tenang, kini ada Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah 2024, solusi cerdas untuk mimpimu melangkah ke jenjang pendidikan tinggi!

Program yang pendaftarannya telah dibuka sejak 12 Februari sampai 31 Oktober 2024 ini, tidak hanya memberimu kuliah gratis, tapi juga uang saku hingga Rp1,4 juta per semester!

Tidak perlu khawatir latar belakang, KIP Kuliah 2024 terbuka untuk semua jalur masuk perguruan tinggi, baik PTN maupun PTS. Kesempatan emas ini hadir untukmu, calon mahasiswa dari berbagai penjuru negeri, untuk menggapai cita-citamu setinggi langit!

Untuk penerima tidak sedikit yang menanyakan, kapan KIP Kuliah 2024 akan cair?. Yang pasti tidak perlu kawatir, karena pemerintah atau melalui Kemendikbud Ristek telah memiliki jadwal yang bakal direalisasi.

Oleh karena itu, lupakan hambatan finansial, KIP Kuliah 2024 hadir untuk meringankan bebanmu. Tak perlu lagi pusing memikirkan biaya kuliah, kini kamu bisa berfokus penuh mengejar ilmu dan meraih mimpimu!

Bukan hanya gratis kuliah, KIP Kuliah 2024 juga memberikan uang saku untuk membantumu memenuhi kebutuhan selama masa studi. Nominalnya pun tak main-main, hingga Rp1,4 juta per semester!

Baca Juga: Dinilai Ngayomi Nelayan, Pengusaha Ikan Cilacap Sebut Irjen Ahmad Lutfi Sosok Pas Pimpin Jawa Tengah

Berikut besaran nominal uang saku mahasiswa penerima berikut daftar klaster :

- Klaster 1: Rp800 ribu per bulan.
- Klaster 2: Rp950 ribu per bulan.
- Klaster 3: Rp1,1 juta per bulan.
- Klaster 4: Rp1,25 juta per bulan.
- Klaster 5: Rp1,4 juta per bulan yang diberikan setiap semester.

Halaman:

Editor: Lutfi Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah