Nomor Telepon Terhubung di Facebook? Hapus Segera dengan Cara Ini untuk Jaga Privasi!

- 3 April 2024, 06:41 WIB
Nomor Telepon Terhubung di Facebook? Hapus Segera dengan Cara Ini untuk Jaga Privasi!
Nomor Telepon Terhubung di Facebook? Hapus Segera dengan Cara Ini untuk Jaga Privasi! /FB

CilacapUpdate.com - Facebook memberi kesempatan kepada pengguna untuk menambah dan memverifikasi nomor telepon sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan keamanan akun dan menyederhanakan proses pemulihan akun.

Walaupun demikian, nomor telepon yang dimasukkan oleh pengguna biasanya dijaga kerahasiaannya dan tidak secara otomatis ditampilkan kepada publik, kecuali jika pengguna memilih untuk membagikannya melalui pengaturan profil atau keamanan tertentu.

Dalam menjaga privasi pengguna, Facebook menerapkan kebijakan ketat yang melarang pencarian langsung nomor telepon melalui platformnya. Hal ini dilakukan untuk melindungi informasi pribadi pengguna dan membatasi akses terhadap data pribadi.

Jika Anda telah menambahkan nomor telepon ke akun Facebook dan ingin menghapusnya, langkah-langkah berikut dapat membantu Anda melakukan proses tersebut dengan mudah:

Baca Juga: Hemat Pulsa! Hubungi BRI denganCara Baru Ini, Dijamin Gratis!

Cara Menghapus Nomor Telepon di Facebook

  1. Masuk ke akun Facebook menggunakan email dan kata sandi yang terdaftar.
  2. Klik foto profil Anda di sudut kanan atas halaman, lalu pilih 'Pengaturan dan privasi'.
  3. Dari menu yang muncul, pilih 'Pengaturan' untuk mengakses menu pengaturan akun Anda.
  4. Di dalam menu pengaturan, cari dan klik 'Pusat Akun', kemudian pilih 'Detail pribadi'.
  5. Di bagian 'Detail pribadi', temukan dan klik 'Info kontak'. Ini akan membawa Anda ke halaman di mana informasi kontak Anda, termasuk nomor telepon, ditampilkan.
  6. Temukan nomor telepon yang ingin Anda hapus, lalu klik 'Hapus nomor'. Ikuti instruksi yang muncul untuk mengonfirmasi penghapusan.
  7. Setelah Anda mengonfirmasi penghapusan, nomor telepon Anda akan dihapus dari akun Facebook Anda, meningkatkan privasi dan keamanan informasi pribadi Anda.

Dengan langkah-langkah ini, Anda dapat mengelola informasi kontak Anda di Facebook dan memastikan bahwa hanya informasi yang Anda inginkan yang tersedia untuk orang lain.***

Editor: Siyam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah