Buruan Ajukan KUR BRI 2024 Pinjaman Tanpa Jaminan Hingga Rp100 Juta, Syarat Mudah dan Terlindungi Asuransi!

- 18 Desember 2023, 05:30 WIB
Buruan Ajukan KUR BRI 2024 Pinjaman Tanpa Jaminan Hingga Rp100 Juta, Syarat Mudah dan Terlindungi Asuransi!/Dok. Freepik
Buruan Ajukan KUR BRI 2024 Pinjaman Tanpa Jaminan Hingga Rp100 Juta, Syarat Mudah dan Terlindungi Asuransi!/Dok. Freepik /

CilacapUpdate.com - Pemerintah kembali meluncurkan program Kredit Usaha Rakyat (KUR) 2024 dengan sejumlah ketentuan baru.

Salah satu ketentuan yang paling menarik adalah nasabah KUR dengan pinjaman hingga Rp100 juta tidak perlu menambah agunan.

KUR 2024

KUR 2024 memiliki tiga kategori pinjaman, yaitu:

  • KUR Supermikro: Rp1-10 juta
  • KUR Mikro: Rp10-100 juta
  • KUR Kecil: Rp100-500 juta

Untuk KUR Supermikro, bunga yang ditetapkan adalah 3%. Untuk KUR Mikro, bunganya berjenjang tergantung pada jumlah pinjaman dan kali keberapa nasabah mengajukan KUR.

Untuk KUR Kecil, bunganya juga berjenjang tergantung pada jumlah pinjaman.

Dengan ketentuan baru ini, maka nasabah KUR dengan pinjaman hingga Rp100 juta tidak perlu khawatir dengan risiko kredit macet.

Pasalnya, pemerintah telah memberikan jaminan melalui asuransi jiwa kredit (AJK) dan asuransi kredit oleh perusahaan penjaminan.

Asuransi Nasabah KUR

Asuransi jiwa kredit akan memberikan perlindungan kepada ahli waris nasabah KUR jika nasabah meninggal dunia. Asuransi kredit akan memberikan perlindungan kepada bank jika nasabah KUR gagal bayar.

Selain itu, nasabah KUR juga memiliki asuransi kebakaran tempat usaha dan asuransi jiwa.

Halaman:

Editor: Siyam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x