5 Cara Menghasilkan Cuan dari Dunia Maya Tanpa Modal dan Keterampilan, No 2 Modal Medsos Jadi Uang

- 10 November 2023, 10:15 WIB
5 Cara Menghasilkan Cuan dari Dunia Maya Tanpa Modal dan Keterampilan, No 2 Modal Medsos Jadi Uang/Ilustrasi: Freepik.com @actiongp
5 Cara Menghasilkan Cuan dari Dunia Maya Tanpa Modal dan Keterampilan, No 2 Modal Medsos Jadi Uang/Ilustrasi: Freepik.com @actiongp /

CilacapUpdate.com - Di era serba maju, menghasilkan uang dari internet bukanlah hal tabu. Banyak iklan di aplikasi atau media sosial tentang aplikasi yang memberi cuan pada penggunanya.
 
Ada banyak cara untuk mendapatkan penghasilan dari internet. Terutama bagi para kaum muda maupun ibu rumah tangga yang setiap harinya berhadapan dengan dunia maya.
 
Peluang untuk menghasilkan uang selalu ada dari yang membutuhkan modal hingga tanpa modal. Dari tanpa keterampilan dan pengetahuan khusus sampai tak perlu menggunakan keahlian dan kemampuan.
 
Berikut 5 Cara Menghasilkan Cuan dari Dunia Maya Tanpa Modal dan Keterampilan, No 2 Modal Medsos Jadi Uang :

1. Pemburu Kuis/Hadiah atau Giveaway Hunter

Cara paling mudah untuk mendapatkan uang dari internet adalah dengan cara mengikuti kuis atau giveaway yang dilakukan oleh brand atau instansi tertentu.
 
 
Untuk mendapatkan cuan maksimal, usahakan mencari pemberian hadiah tanpa kompetisi atau sekali daftar dan mengerjakan misi pasti dapat hadiah.
 
Contohnya hanya dengan menukar kode kemasan untuk mendapatkan poin yang nantinya ditukar dengan saldo dana, gopay, ovo, maupun e wallet lainnya.
 
Untuk memaksimalkan hasil gunakan banyak akun dan banyak gadget dengan bantuan kerabat atau keluarga terdekat.
 
2. Membagikan Kode Referal
 
Banyak sekali aplikasi, website, game penghasil uang, media sosial seperti Tiktok, Snack Video, hingga aplikasi jasa keuangan seperti bank atau aplikasi penjual Reksadana, yang memberikan imbalan bagi pemilik akun yang berhasil mengajak orang lain dengan kode referal.
 
Cara membagikannya:
- dengan membagikan informasi keuntungan dari aplikasi atau website tertentu melalui media sosial atau YouTube, hingga orang lain tertarik dan memakai referal yang dibagikan.
- meminta orang/menggunakan jasa buzzer untuk menggunakan referal dengan imbalan yang sesuai dengan perjanjian.
- menggunakan banyak gadget atau gawai dengan banyak akun sehingga mendapatkan hasil maksimal.
- menggunakan aplikasi clone atau pengganda, yang memungkinkan satu handphone memiliki banyak aplikasi dan akun. Namun rentan pemblokiran.
 

3. Mengikuti Survey Online 

 
Mengikuti survey online melalui beberapa website atau aplikasi survey berbayar merupakan salah satu cara mendapatkan uang dengan mudah.
 
Namun kekurangannya, kadang tidak semua survey sesuai. Progres penambahan poin lama sekali. Akan tetapi lumayan sekadar mengisi waktu luang.
 
Website tersebut, ysense, YouGov, milieu, attapoll dan lain-lain.
 
4. Mengikuti Microjob atau Microtask
 
Yaitu melakukan tugas-tugas kecil secara online. Biasanya menggunakan akun media sosial atau yang lainnya. Di Indonesia dikenal sebagai Buzzer.
 
Seperti like, komentar, subscribe, follow, membaca artikel, menonton video, menggunakan referal orang lain, membuatkan akun (Google, Twitter, Instagram, dan lain-lain), mengucapkan selamat ulang tahun, meramaikan event, mempromosikan produk, dan masih banyak tugas lainnya.
 
Meski di Indonesia tugas ini sering disalahgunakan untuk menyerang orang lain, dan tindakan tidak terpuji lainnya yang merusak kedamaian berdunia maya.
 
Di Indonesia ada berbagai situs Microtask seperti, indobuzz, jasa view, dan lain-lain. Situs luar negeri ada sprout gigs, Pico worker, dan sebagainya.
 
Strategi agar meraup untung yang banyak adalah dengan membuat banyak akun media sosial. Karena selain mencari pekerjaan mikro lewat website, bisa juga mengikuti grup jasa like, komentar, atau isi kuesioner di telegram atau WhatsApp, namun rentan penipuan.

5. Mengembangkan Akun Media Sosial

Sejumlah pengembang platform media sosial memiliki fitur untuk monetisasi seperti Facebook, YouTube, Blogger, Quora, X atau sebelumnya Twitter, dan lain-lain. 
 
Snack Video dan Tiktok juga memberi kesempatan bagi pengunggah video untuk bisa meraup keuntungan.
 
Hanya dengan mengembangkan akun media sosial masing-masing, pengguna bisa mendapatkan dolar dari platform digital.
 
 
Bisa juga dengan menerima endorse atau jasa promosi. Biasanya dengan cara mengembangkan akun yang dimiliki. Usahakan memiliki followers banyak serta komentar dan like yang banyak juga.
 
Meski ini mungkin membutuhkan sedikit keterampilan, namun ini lebih menjanjikan dan lebih bersifat investasi di dunia maya tanpa harus pusing.
 
Ada beberapa situs atau aplikasi yang menyediakan endorse bagi pemilik akun biasa seperti partipost, atau mencari manager influencer di Instagram, X sebelumnya Twitter, telegram, maupun situs atau aplikasi pemberi pekerjaan untuk influencer
 
Idealnya mencari pekerjaan memang harus memiliki keahlian khusus atau modal. Namun, sekurang-kurangnya harus bisa mengembangkan akun media sosial yang dimiliki.***
 
 

Editor: Muhammad Nasrulloh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah