Bandara Megah di Jawa Barat dengan Desain Galeri Seni, Akan Dialihkan ke Bandara Kertajati, Biaya Rp180 Miliar

- 17 Oktober 2023, 16:25 WIB
Bandara Megah di Jawa Barat dengan Desain Galeri Seni, Akan Dialihkan ke Bandara Kertajati, Biaya Rp180 Miliar/Ilustrasi/Dok. Instagram.com @muhammadsabriii
Bandara Megah di Jawa Barat dengan Desain Galeri Seni, Akan Dialihkan ke Bandara Kertajati, Biaya Rp180 Miliar/Ilustrasi/Dok. Instagram.com @muhammadsabriii /

CilacapUpdate.com - Jawa Barat memiliki sejumlah bandara megah yang telah berdiri sejak beberapa waktu lalu. Salah satunya adalah bandara yang dibangun oleh PT Angkasa Pura II sejak tahun 2014.

Namun, yang membuat bandara ini benar-benar unik adalah desainnya yang mirip dengan sebuah galeri seni, sebuah konsep yang pertama kali diterapkan di Indonesia.

Bandara ini resmi diresmikan pada tahun 2016, dan sejak itu, ia telah menjadi favorit penumpang dari berbagai daerah.

Ketika Anda melangkah ke dalam bandara ini, Anda akan disambut dengan berbagai lukisan indah dan alunan musik tradisional yang menenangkan.

Seperti berada dalam sebuah galeri seni, Anda akan menemukan berbagai karya seni yang memukau, didukung oleh desain interior yang mewah.

Baca Juga: Rekomendasi 6 Penginapan Menarik di Garut untuk Keluarga, Hotel Terbaik Se Jawa Barat Harga Ramah Kantong

Bandara ini mengusung tema "Modern with Traditional Nuances Airport" dan mengadopsi elemen-elemen arsitektur tradisional Jawa Barat, seperti atap Leuit dan rumah tradisional Sunda yang dikenal sebagai Julang Ngapak.

Bahkan senjata tradisional khas Jawa Barat, Kujang, juga diintegrasikan dalam desain bandara. Warna dominan bandara ini adalah biru, terinspirasi dari tanaman tarum yang menghasilkan warna biru jika diolah.

Dengan desain yang menghadirkan nuansa galeri seni ini, Bandara Internasional Husein Sastranegara di Jawa Barat menjadi yang pertama di Indonesia yang menerapkan konsep ini. Proyek ini memakan dana sekitar Rp 180 miliar.

Halaman:

Editor: Achmad Ade Salim Kurniawan


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x