Kehadiran Bandara Megah di Kalimantan Barat: Gebrakan Infrastruktur dengan Anggaran Triliunan

- 11 Oktober 2023, 18:11 WIB
Ilustrasi bandara Kehadiran Bandara Megah di Kalimantan Barat: Gebrakan Infrastruktur dengan Anggaran Triliunan/Unsplash.com/@Lenstravelier
Ilustrasi bandara Kehadiran Bandara Megah di Kalimantan Barat: Gebrakan Infrastruktur dengan Anggaran Triliunan/Unsplash.com/@Lenstravelier /

CilacapUpdate.com - Kalimantan Barat, salah satu provinsi eksotis di Indonesia, tengah berada dalam sorotan pembangunan infrastruktur yang mengagumkan.

Terobosan terbaru ini adalah pembangunan bandara megah yang akan mengubah pemandangan Kota Singkawang.

Anggaran spektakuler sebesar 4,3 triliun rupiah dialokasikan untuk proyek ambisius ini yang telah dimulai pada tahun 2020 dan direncanakan untuk selesai pada akhir tahun 2023.

Bandara ini, yang diberi nama Bandara Pangmilang, akan memulai operasionalnya pada tahun 2024, membawa perubahan besar dalam konektivitas dan potensi pariwisata di wilayah ini.

Lokasi strategis Bandara Pangmilang adalah di Kelurahan Pangmilang, Kota Singkawang, Kalimantan Barat.

Pemilihan tempat ini bukanlah kebetulan, melainkan hasil dari pertimbangan cermat. Singkawang dikenal luas akan warisan budaya yang dijaga dengan baik oleh masyarakatnya.

Baca Juga: Batu Secret Zoo: Menikmati Keajaiban Kebun Binatang Tertinggi di Jawa Timur yang Menjadi Favorit di Asia

Dari perayaan budaya Imlek hingga perayaan Cap Go Meh, Kota Singkawang telah menjadi magnet bagi wisatawan lokal dan mancanegara.

Pembangunan bandara ini akan memberikan akses lebih mudah kepada para pengunjung yang ingin mengalami kekayaan budaya dan alam Kalimantan Barat.

Halaman:

Editor: Achmad Ade Salim Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x