Raih Bantuan Langsung Tunai 2,4 Juta! Panduan Cek BLT BPNT dan Sembako Kemensos September 2023

- 17 September 2023, 19:32 WIB
Raih Bantuan Langsung Tunai 2,4 Juta! Panduan Cek BLT BPNT dan Sembako Kemensos September 2023/Tangkap Layar/antara
Raih Bantuan Langsung Tunai 2,4 Juta! Panduan Cek BLT BPNT dan Sembako Kemensos September 2023/Tangkap Layar/antara /

CilacapUpdate.com - Pemerintah Meluncurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Program Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) pada bulan September 2023 ini untuk membantu 18,8 juta pemilik Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang memenuhi syarat.

BLT BPNT senilai Rp 2,4 juta per tahun akan diberikan kepada penerima secara bertahap, yaitu sekitar Rp 200 ribu setiap bulan. Bagi mereka yang memenuhi kriteria, ini adalah berita baik.

Untuk mengecek apakah Anda termasuk dalam daftar penerima dan jadwal pencairan bantuan bulan ini, ada cara yang sangat mudah.

Anda dapat melakukannya secara online dengan menggunakan ponsel Anda dan data Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Kartu Keluarga (KK) Anda. Proses ini memudahkan masyarakat untuk mendapatkan akses ke bantuan yang mereka butuhkan.

Baca Juga: Masyarakat Antusias Manfaatkan Layanan Kancil Ngapak yang Hadir Kembali di Kemenag Purbalingga

Bantuan ini akan disalurkan melalui Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) seperti BNI, BTN, BRI, dan Bank Mandiri, serta melalui Kantor Pos. Ini adalah langkah positif yang diambil oleh pemerintah untuk memastikan bantuan ini tersedia dan mudah diakses oleh yang membutuhkan.

Pertanyaan yang mungkin muncul di benak Anda adalah, siapa saja yang berhak menerima BLT BPNT Rp 2,4 juta per tahun ini? Mereka adalah keluarga penerima manfaat (KPM) bansos Kemensos sembako yang telah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan memenuhi syarat sebagai berikut:

1. Warga Negara Indonesia (WNI)

Bantuan ini hanya tersedia bagi warga negara Indonesia.

Halaman:

Editor: Muhammad Nasrulloh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x