Kisah Luar Biasa Bandara Kualanamu: Transformasi Lahan Perkebunan Menjadi Bandara Megah di Sumatera Utara

- 6 September 2023, 20:50 WIB
Kisah Luar Biasa Bandara Kualanamu: Transformasi Lahan Perkebunan Menjadi Bandara Megah di Sumatera Utara/Foto Ilustrasi: Instagram.com @pramugari_indonesia
Kisah Luar Biasa Bandara Kualanamu: Transformasi Lahan Perkebunan Menjadi Bandara Megah di Sumatera Utara/Foto Ilustrasi: Instagram.com @pramugari_indonesia /

CilacapUpdate.com - Pulau Sumatera, sebuah destinasi yang kaya akan keindahan alam dan budaya, memiliki lebih banyak Bandara daripada yang mungkin Anda kira.

Tidak hanya Bandara dengan layanan domestik, tetapi juga ada beberapa yang bertaraf internasional.

Salah satu dari Bandara internasional yang mengesankan dapat ditemukan di Provinsi Sumatera Utara, yaitu Bandara Kualanamu.

Bandara ini telah mengalami transformasi luar biasa, berasal dari lahan perkebunan seluas 1.650 hektar milik PTPN (Perkebunan Nusantara II Tanjung Morawa), yang kini menjadi salah satu Bandara paling megah di Sumut.

Bandara Kualanamu: Lebih dari Sekadar Nama

Pertama-tama, ada sesuatu yang membuat Bandara Kualanamu berbeda dari Bandara lainnya di Indonesia.

Nama Bandara ini tidak hanya berasal dari tokoh atau pahlawan Indonesia seperti kebanyakan Bandara lainnya. Nama "Kualanamu" sendiri memiliki makna yang dalam.

Baca Juga: Buluh Duri: Pesona Alam Sejuk dan Prestasi Gemilang sebagai Juara 1 Desa Terindah di Sumatera Utara

Ini adalah penggabungan dua kata dari dua bahasa, yaitu Melayu dan Karo. Sebuah kejelasan linguistik yang menghubungkan budaya yang beragam di Sumatera Utara.

Halaman:

Editor: Siyam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x