Kantor Bupati Bojonegoro: Usung Konsep Bangunan Modern Bak Istana Raja, Telan Biaya Senilai Rp92 Miliar

- 3 September 2023, 19:15 WIB
Kantor Bupati Bojonegoro: Usung Konsep Bangunan Modern Bak Istana Raja, Telan Biaya Senilai Rp92 Miliar/Dok. Situs Resmi Pemkab Bojonegoro
Kantor Bupati Bojonegoro: Usung Konsep Bangunan Modern Bak Istana Raja, Telan Biaya Senilai Rp92 Miliar/Dok. Situs Resmi Pemkab Bojonegoro /

CilacapUpdate.com - Jawa Timur memiliki sebuah kantor bupati yang sungguh luar biasa dengan desain bangunan yang modern dan megah.

Kantor bupati ini dibangun dengan anggaran yang tidak main-main, mencapai Rp92 miliar. Tidak hanya itu, pembangunan gedung yang menjulang hingga 55 meter ini berlangsung cukup singkat, hanya dalam waktu sekitar setahun.

Namun, pertanyaan yang muncul adalah, apakah investasi sebesar ini benar-benar memberikan manfaat yang sepadan untuk masyarakat? Mari kita selami lebih dalam.

Baca Juga: Persyaratan Terbaru KUR BRI 2023: Pinjaman di Atas Rp100 Juta, Diwajibkan Mengikuti Program BPJS Tenaga Kerja

Dana sebesar Rp92 miliar yang digunakan untuk pembangunan kantor bupati ini diambil dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dua tahun berturut-turut, yakni 2014 dan 2015.

APBD tahun 2014 menyediakan dana sebesar Rp55 miliar, sementara APBD tahun 2015 menambahkan dana sebesar Rp37 miliar. Totalnya, jumlah ini mencapai angka yang cukup fantastis.

Pembangunan megah ini memiliki tujuan mulia, yaitu untuk memberikan pelayanan satu atap, yang seharusnya dapat memudahkan birokrasi.

Dalam kantor bupati ini, setiap lantai memiliki fungsi tersendiri. Lantai pertama digunakan sebagai tempat pelayanan perpajakan dan retribusi daerah.

Halaman:

Editor: Siyam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x