Mengajukan Pinjaman KUR 2023 untuk Pasangan Suami-Istri di Bank BRI Apakah Bisa? Simak Syaratnya Disini

- 31 Agustus 2023, 13:30 WIB
Mengajukan Pinjaman KUR 2023 untuk Pasangan Suami-Istri di Bank BRI Apakah Bisa? Simak Syaratnya Disini/Foto Ilustrasi: Freepik.com @master1305
Mengajukan Pinjaman KUR 2023 untuk Pasangan Suami-Istri di Bank BRI Apakah Bisa? Simak Syaratnya Disini/Foto Ilustrasi: Freepik.com @master1305 /

CilacapUpdate.com - Terkait dengan pertanyaan yang kerap muncul mengenai kemungkinan pasangan suami-istri mengajukan pinjaman KUR BRI 2023, artikel ini akan memberikan penjelasan rinci dan panduan langkah demi langkah.

Program Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang dicanangkan oleh pemerintah bekerja sama dengan bank BUMN, terutama BRI, telah menjadi solusi bagi banyak pelaku usaha.

Namun, apakah istri dapat mengajukan pinjaman jika suami sudah menerima KUR BRI 2023 sebelumnya? Mari kita selami dan bahas lebih lanjut.

Apakah bisa suami istri pinjam uang di Bank BRI?

Berdasarkan persyaratan KUR BRI tahun 2023, jika suami dan istri belum bercerai, mereka dianggap sebagai satu entitas peminjam.

Oleh karena itu, dalam satu kartu keluarga, pasangan suami-istri hanya dapat mengajukan satu permohonan KUR 2023 dari bank milik negara (BRI, BNI, Mandiri, BTN, BSI) yang telah disetujui.

Kredit Usaha Rakyat (KUR) BRI 2023: Gambaran Umum

KUR merupakan inisiatif yang bertujuan untuk memberikan dukungan keuangan kepada pelaku usaha dengan suku bunga yang terjangkau.

Salah satu program KUR yang paling diminati adalah KUR BRI, yang diluncurkan pada Maret 2023 lalu. Suku bunga yang rendah, hanya 6 persen, membuat program ini semakin diminati.

Baca Juga: Update 31 Agustus 2023: Tabel Angsuran dan Syarat Pinjaman KUR BRI 2023, Rp30 Juta Cicilan Cuma Rp650 Ribuan

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: BRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah