Rahasia Bengkulu Terungkap! Tiga Daerah Paling Hemat di Bengkulu yang Bikin Kupas Tuntas Biaya Hidup Ekonomis

- 18 Agustus 2023, 21:35 WIB
Ilustrasi. Rahasia Bengkulu Terungkap! Tiga Daerah Paling Hemat di Bengkulu yang Bikin Kupas Tuntas Biaya Hidup Ekonomis/Tangkapan Layar/Freepik.com @odua
Ilustrasi. Rahasia Bengkulu Terungkap! Tiga Daerah Paling Hemat di Bengkulu yang Bikin Kupas Tuntas Biaya Hidup Ekonomis/Tangkapan Layar/Freepik.com @odua /

CilacapUpdate.com - Pada tahun-tahun terakhir, Provinsi Bengkulu telah mengungkapkan rahasia menarik tentang beberapa daerahnya yang menawarkan biaya hidup yang sangat terjangkau.

Melalui data yang dirilis oleh Badan Pusat Statistik (BPS), daerah-daerah dengan biaya hidup termurah ini secara mengejutkan menempatkan Provinsi Bengkulu dalam sorotan sebagai tempat di mana pengeluaran sehari-hari dapat dikelola dengan sangat efisien.

Dalam artikel ini, kita akan membahas dengan mendalam tiga daerah di Bengkulu yang mengklaim posisi puncak dalam hal biaya hidup hemat, serta melihat faktor-faktor apa yang telah mendorong prestasi ini.

Daftar Daerah dengan Biaya Hidup Termurah

Dari hasil analisis data yang dilakukan oleh BPS dan diambil dari buku "Provinsi Bengkulu Dalam Angka 2023", terungkap bahwa ada tiga daerah di Provinsi Bengkulu yang memiliki biaya hidup paling hemat.

3. Kaur: Keindahan Sederhana dengan Biaya Hidup Terjangkau

Kabupaten Kaur, dengan alamnya yang mempesona, menempati peringkat ketiga dalam daftar ini.

Pengeluaran per kapita sebesar Rp1.026.053,51 per bulan membuatnya menjadi pilihan menarik bagi mereka yang menginginkan gaya hidup ekonomis.

Baca Juga: Kejutan Bengkulu: Inilah Daerah Paling Hingar-bingar, Ternyata Bukan Rejang Lebong atau Seluma

Rincian pengeluaran menunjukkan bahwa penduduk Kaur mengalokasikan sekitar Rp619.560,83 untuk keperluan makanan dan Rp406.492,67 untuk kebutuhan non-makanan pada tahun 2022.

Halaman:

Editor: Siyam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x