Mengurai Masalah Mendalam: Profil Kemiskinan di Kabupaten Nias Selatan dan Rekomendasi untuk Masa Depan

- 27 Juli 2023, 21:20 WIB
Ilustrasi Kemiskinan. Mengurai Masalah Mendalam: Profil Kemiskinan di Kabupaten Nias Selatan dan Rekomendasi untuk Masa Depan/Tangkapan Layar/pixabay.com
Ilustrasi Kemiskinan. Mengurai Masalah Mendalam: Profil Kemiskinan di Kabupaten Nias Selatan dan Rekomendasi untuk Masa Depan/Tangkapan Layar/pixabay.com /

CilacapUpdate.com - Kabupaten Nias Selatan di Provinsi Sumatra Barat menghadirkan gambaran yang mendalam tentang masalah kemiskinan di wilayah tersebut.

Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2021, profil kemiskinan kabupaten ini menjadi sumber rekomendasi yang berharga untuk dijadikan bahan evaluasi.

Dalam data terbaru yang dihimpun oleh BPS, terlihat daftar profil jumlah penduduk miskin Kabupaten Nias Selatan Sumatra Barat dari tahun 2019 hingga 2021.

Angka-angka ini memberikan gambaran jelas mengenai besarnya tantangan yang harus dihadapi oleh masyarakat setempat dalam mengatasi kemiskinan.

Baca Juga: Daftar Bank di Kabupaten Nias Selatan yang Menawarkan Pinjaman Tanpa Jaminan, Apa Saja?

BPS sebagai sumber data statistik, memiliki peran krusial dalam menyajikan fakta dan angka terkini terkait kemiskinan.

Data-data ini menjadi landasan bagi pemerintah dan lembaga terkait dalam mengevaluasi kebijakan dan program-program yang telah dijalankan serta merencanakan langkah-langkah lebih efektif ke depannya.

Salah satu tolok ukur yang umum digunakan untuk mengevaluasi tingkat kemiskinan suatu daerah adalah dengan membandingkan angka kemiskinan tersebut dengan rata-rata nasional.

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: BPS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x