Mengulik Kemiskinan Kabupaten Bukittinggi Sumatera Barat: Analisis Angka Kemiskinan Menurut BPS

- 28 Juli 2023, 06:25 WIB
Ilustrasi Kemiskinan. Mengulik Kemiskinan Kabupaten Bukittinggi Sumatera Barat: Analisis Angka Kemiskinan Menurut BPS/Tangkapan Layar/pixabay.com
Ilustrasi Kemiskinan. Mengulik Kemiskinan Kabupaten Bukittinggi Sumatera Barat: Analisis Angka Kemiskinan Menurut BPS/Tangkapan Layar/pixabay.com /

CilacapUpdate.com - Kemiskinan menjadi salah satu isu yang kompleks dan krusial bagi Kabupaten Bukittinggi, Sumatera Barat.

Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS), profil kemiskinan daerah ini mencapai angka 6,98% jiwa.

Angka ini menjadi penting sebagai acuan untuk mengevaluasi kinerja dan mencari solusi guna mengatasi masalah kemiskinan di wilayah tersebut.

Pada tahun 2021, BPS merilis data terbaru yang menyoroti situasi kemiskinan di Bukittinggi, dan angka ini telah menjadi tolak ukur dalam menentukan pencapaian standar nasional.

Data yang diambil dari BPS menyediakan wawasan mendalam mengenai kemiskinan di setiap wilayah.

Baca Juga: BUKITTINGGI TERPERCAYA! Pinjaman Uang Rp20 Juta Terbaik di Kota Bukittinggi, Resmi OJK!

Profil jumlah penduduk miskin Bukittinggi Sumatera Barat dapat memberikan gambaran jelas mengenai tingkat kemiskinan di daerah tersebut.

Selain itu, data ini dapat digunakan sebagai rekomendasi dan bahan evaluasi bagi pihak terkait dalam merancang program dan kebijakan yang lebih efektif untuk mengatasi masalah kemiskinan.

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: BPS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x