Kabupaten Musi Banyuasin di Radar Kemiskinan: Data BPS Ungkap Jumlah Penduduk Terdampak

- 28 Juli 2023, 07:10 WIB
Ilustrasi Kemiskinan. Kabupaten Musi Banyuasin di Radar Kemiskinan: Data BPS Ungkap Jumlah Penduduk Terdampak/Tangkapan Layar/pixabay.com
Ilustrasi Kemiskinan. Kabupaten Musi Banyuasin di Radar Kemiskinan: Data BPS Ungkap Jumlah Penduduk Terdampak/Tangkapan Layar/pixabay.com /

CilacapUpdate.com - Kemiskinan di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, menjadi perhatian serius karena capaiannya yang perlu diwaspadai lebih dini.

Data terbaru dari Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2021 telah merilis profil kemiskinan ini sebagai rekomendasi untuk bahan evaluasi.

Data berbasis statistik BPS menjadi wadah penting untuk mengetahui angka kemiskinan di setiap wilayah, termasuk di Kabupaten Musi Banyuasin.

Menurut laporan resmi BPS Sumatera Selatan yang dikutip dari CilacapUpdate.com, profil jumlah penduduk miskin di Kabupaten Musi Banyuasin tercatat dari tahun 2019 hingga 2021.

Baca Juga: Diam-diam Kaya Raya Mengungkap 12 Koin Kuno Langka dari Kabupaten Musi Banyuasin!

Data ini memberikan gambaran tentang kondisi kemiskinan di wilayah tersebut dan menjadi tolok ukur pencapaian standar nasional dalam mengevaluasi kinerja daerah.

Kemiskinan merupakan permasalahan kompleks yang harus dihadapi oleh pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat.

Kabupaten Musi Banyuasin sebagai salah satu wilayah di Sumatera Selatan memiliki tantangan tersendiri dalam mengatasi persoalan ini.

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: BPS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x