Bukan Sekadar Angka: Mengupas Makna Sebenarnya di Balik Data Kemiskinan Kabupaten Purbalingga

- 28 Juli 2023, 23:40 WIB
Ilustrasi Kemiskinan. Bukan Sekadar Angka: Mengupas Makna Sebenarnya di Balik Data Kemiskinan Kabupaten Purbalingga/Tangkapan Layar/pixabay.com
Ilustrasi Kemiskinan. Bukan Sekadar Angka: Mengupas Makna Sebenarnya di Balik Data Kemiskinan Kabupaten Purbalingga/Tangkapan Layar/pixabay.com /

CilacapUpdate.com - Kabupaten Purbalingga, kota yang terletak di Jawa Tengah, mempesona dengan keanekaragaman budayanya.

Dari pegunungan hingga pantai yang eksotis, Kabupaten Purbalingga juga menyajikan beragam tempat wisata yang menarik.

Sayangnya, di balik pesonanya tersebut, terdapat fakta mencengangkan mengenai profil kemiskinan yang menghantui daerah ini selama rentang waktu dari tahun 2020 hingga 2022.

Data mengenai profil kemiskinan ini menjadi hal yang sangat relevan untuk mengukur tingkat kesejahteraan masyarakat Kabupaten Purbalingga.

Baca Juga: Menggoda Selera: 20 Tempat Gado Gado Mantap di Purbalingga yang Wajib Dicicipi!

Meskipun cukup mengejutkan, informasi ini tidak seharusnya membuat kita patah semangat. Sebaliknya, data profil kemiskinan ini seharusnya menjadi cambuk untuk bersama-sama mencari solusi dan merubah arah kehidupan masyarakat menuju yang lebih baik.

Profil kemiskinan di Kabupaten Purbalingga yang disorot selama tiga tahun terakhir ini menunjukkan adanya masalah yang perlu mendapat perhatian serius dari pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat.

Salah satu penyebab kemiskinan tersebut dapat berasal dari sektor ekonomi yang belum tumbuh secara merata di daerah ini.

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: BPS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x