Cara Mudah Cairkan BLT Pendidikan Rp 1 Juta untuk Siswa SD SMP SMA dengan Aktivasi Rekening PIP Kemdikbud 2023

- 8 April 2023, 02:05 WIB
Cara Mudah Cairkan BLT Pendidikan Rp 1 Juta untuk Siswa SD SMP SMA dengan Aktivasi Rekening PIP Kemdikbud 2023/Tangkapan Layar/pipmadrasah.kemenag.go.id
Cara Mudah Cairkan BLT Pendidikan Rp 1 Juta untuk Siswa SD SMP SMA dengan Aktivasi Rekening PIP Kemdikbud 2023/Tangkapan Layar/pipmadrasah.kemenag.go.id /

CilacapUpdate.com - Simak informasi mengenai cara aktivasi rekening bagi penerima Program Indonesia Pintar (PIP) Kemdikbud tahun 2023.

Selain itu, juga akan dibahas mengenai bagaimana cara mengecek apakah seseorang terdaftar sebagai penerima PIP dan bagaimana cara agar dana bantuan tidak hangus.

Bagi siswa SD, SMP, atau SMA yang ingin mengetahui apakah mereka terdaftar sebagai penerima manfaat PIP Kemdikbud tahun 2023, dapat melakukan pengecekan melalui laman si Pintar pip.kemdikbud.go.id.

Namun, bagi siswa yang telah terdaftar, penting untuk segera melakukan aktivasi rekening agar dana bantuan tidak hangus atau kembali ke kas negara.

Baca Juga: Siswa SD, SMP, SMA, SLB Segera Cek! Ini Jumlah Besaran Bantuan Anak Sekolah PIP Kemdikbud Tahun 2023

Data menunjukkan bahwa terdapat sekitar 6.434.461 siswa yang terdaftar di SK Pemberian. Siswa yang telah terdaftar dapat langsung melakukan pengecekan apakah dana bantuan PIP Kemdikbud 2023 telah masuk ke rekening mereka.

Namun, terdapat sekitar 349.125 siswa yang terdaftar di SK Nominasi yang belum melakukan aktivasi rekening untuk mencairkan dana bantuan PIP Kemdikbud 2023.

Bagi siswa yang terdaftar di SK Nominasi, penting untuk segera melakukan aktivasi rekening sebelum batas waktu yang ditentukan. Jika tidak segera dilakukan, dana BLT PIP akan hangus.

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: pip.kemdikbud.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x