JAMBI Jadi Andalan! Inilah 5 Kabupaten Penghasil Kelapa Sawit Terbesar di Provinsi Jambi, Hasilkan Jutaan Ton?

- 7 April 2023, 02:41 WIB
Ilustrasi Perkebunan Kelapa Sawit. JAMBI Jadi Andalan! Inilah 5 Kabupaten Penghasil Kelapa Sawit Terbesar di Provinsi Jambi, Hasilkan Jutaan Ton?/Tangkapan Layar/Freepik.com @user2386360
Ilustrasi Perkebunan Kelapa Sawit. JAMBI Jadi Andalan! Inilah 5 Kabupaten Penghasil Kelapa Sawit Terbesar di Provinsi Jambi, Hasilkan Jutaan Ton?/Tangkapan Layar/Freepik.com @user2386360 /

CilacapUpdate.com - Provinsi Jambi merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang terkenal sebagai penghasil kelapa sawit terbesar dan tersebar di seluruh wilayahnya. Hal ini tidak terlepas dari luasnya lahan yang dimiliki di Jambi yang cocok untuk ditanami kelapa sawit.

Pada tahun 2020, jumlah produksi kelapa sawit di Provinsi Jambi mencapai 2,58 juta ton, dan pada tahun 2021, Provinsi Jambi menghasilkan sekitar 1.063.677,60 ton kelapa sawit, menurut data dari Badan Pusat Statistik (BPS). Produksi kelapa sawit tersebut berasal dari 10 kabupaten atau kota yang ada di Provinsi Jambi.

Dari 10 kabupaten atau kota yang ada di Provinsi Jambi, terdapat 5 daerah yang menjadi penghasil kelapa sawit terbesar.

Daerah-daerah tersebut memiliki jumlah produksi kelapa sawit yang sangat melimpah dan dapat menjadi kontribusi besar bagi perekonomian Provinsi Jambi.

Baca Juga: PNS JAMBI JELAS GEMBIRA, THR PNS 2023 di Provinsi Jambi Bakal Cair Lebih Cepat, Cek Rekening?

Untuk mengetahui lebih detail mengenai daerah-daerah penghasil kelapa sawit terbesar di Provinsi Jambi, kita dapat merujuk pada laman resmi Jambi.bps.go.id yang memuat informasi terkait hal tersebut. Berikut adalah 5 daerah penghasil kelapa sawit terbesar di Provinsi Jambi:

1. Kabupaten Muaro Jambi

Kabupaten Muaro Jambi merupakan kabupaten yang menjadi penghasil kelapa sawit terbesar di Provinsi Jambi. Dengan luas wilayah sekitar 5.246,47 km², Kabupaten Muaro Jambi mampu menghasilkan produksi kelapa sawit sebanyak 232.725 ton pada tahun 2021.

Kabupaten Muaro Jambi terletak di sebelah selatan Provinsi Jambi dan memiliki iklim tropis dengan curah hujan yang cukup tinggi sepanjang tahun. Hal ini membuat Kabupaten Muaro Jambi memiliki potensi untuk menjadi penghasil kelapa sawit yang besar.

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: Jambi.bps.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x