Daftar 40 Lokasi Perbankan Penukaran Uang Baru di Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk Lebaran 2023

- 6 April 2023, 03:53 WIB
Ilustrasi uang rupiah.Daftar 40 Lokasi Perbankan Penukaran Uang Baru di Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk Lebaran 2023/Tangkapan Layar/pixabay.com/@mirkostoedter
Ilustrasi uang rupiah.Daftar 40 Lokasi Perbankan Penukaran Uang Baru di Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk Lebaran 2023/Tangkapan Layar/pixabay.com/@mirkostoedter /

CilacapUpdate.com - Untuk mempermudah pelayanan penukaran uang baru di Nusa Tenggara Timur (NTT) selama Ramadhan 2023 dan Idul Fitri 1444 Hijriah, Bank Indonesia telah membuka lokasi penukaran uang baru di sejumlah titik di wilayah tersebut.

Dalam hal ini, Bank Indonesia menyediakan dua layanan yaitu layanan penukaran uang baru secara online melalui laman PINTAR BI dan secara offline melalui bank.

Menurut informasi resmi yang diumumkan oleh Bank Indonesia, penukaran uang baru di NTT untuk tahun 2023 akan dilayani melalui Kas Keliling Bank Indonesia dan lebih dari 100 titik perbankan yang tersebar di wilayah tersebut.

Untuk pelayanan melalui Kas Keliling, Bank Indonesia telah menetapkan jadwal dan lokasi penukaran uang baru yang dapat diakses oleh masyarakat NTT.

Untuk melakukan penukaran uang baru melalui Kas Keliling, masyarakat perlu melakukan pemesanan di pintar.bi.go.id. Setelah melakukan pemesanan, masyarakat akan mendapatkan tanda bukti yang digunakan sebagai penukaran uang baru di Kas Keliling sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

Baca Juga: Ada Tujuh Kabupaten Paling Miskin di Nusa Tenggara Timur (NTT) Berdasar BPS, Apakah Daerahmu Termasuk?

Namun, perlu diingat bahwa pemesanan uang baru melalui Kas Keliling diberlakukan sistem kuota, sehingga jika salah satu kuota jadwal penukaran uang telah habis, masyarakat dapat memilih jadwal lain yang masih tersedia.

Selain melalui Kas Keliling, masyarakat juga dapat melakukan penukaran uang baru melalui bank, baik bank pemerintah maupun swasta yang tersebar di wilayah NTT.

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: pintar.bi.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x