Tingkat Persentase Pengangguran : Kabupaten Blora Tinggi Menurut Data BPS

- 30 Desember 2022, 15:58 WIB
Ilustrasi. Tingkat Persentase Pengangguran : Kabupaten Blora Tinggi Menurut Data BPS
Ilustrasi. Tingkat Persentase Pengangguran : Kabupaten Blora Tinggi Menurut Data BPS /Pixabay/efes

CilacapUpdate.com - Kabupaten Blora di Provinsi Jawa Tengah mengalami tingkat pengangguran yang cukup tinggi, menurut data Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2021.

Persentase pengangguran untuk tingkat pendidikan tinggi di Kabupaten Blora adalah 3,88 persen, sementara untuk pendidikan menengah sebesar 3,89 persen. Tingkat pengangguran untuk pendidikan dasar ke bawah juga cukup tinggi, yaitu 2,23 persen.

Data pengangguran ini penting untuk diperhatikan karena tingkat pengangguran yang tinggi dapat menyebabkan keresahan sosial dan menurunkan daya beli masyarakat.

Baca Juga: Susah Cari Kerja! Inilah Data Pengangguran di Kabupaten Karanganyar Berdasar Data BPS, Nasib Fresh Graduate?

Oleh karena itu, pemerintah sering mengambil tindakan untuk menurunkan tingkat pengangguran dengan berbagai cara, seperti memberikan pelatihan kepada para pengangguran agar memiliki keterampilan.

Data pengangguran di Kabupaten Blora ini juga dapat digunakan sebagai rekomendasi untuk bahan evaluasi, karena telah dirilis oleh BPS tahun 2021.

Dengan demikian, data ini dapat menjadi ukuran untuk mengevaluasi pencapaian standar nasional dengan menilai data yang masih di bawah rata-rata.

Baca Juga: Kok Bisa ? Inilah Tingkat Pengangguran di Indonesia Kabupaten Klaten: Menyedihkan atau Menggembirakan?

Jumlah sebaran penduduk di Kabupaten Blora adalah 886147 jiwa. Berdasarkan data tersebut, dari jumlah tersebut terdapat 3,88 persen warga menganggur dengan klasifikasi pendidikan tinggi, 3,89 persen warga terdata sebagai pengangguran dengan klasifikasi pendidikan menengah, dan 2,23 persen pengangguran dengan klasifikasi pendidikan dasar ke bawah.

Halaman:

Editor: Muhammad Nasrulloh

Sumber: BPS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah