Mudik Tenang, Rumah Aman: Polresta Cilacap Patroli Cek Rumah Kosong Saat Mudik

- 9 April 2024, 13:25 WIB
Dalam rangka menjaga keamanan selama musim mudik Lebaran 2024, Polresta Cilacap Polda Jawa Tengah melakukan patroli ke rumah-rumah kosong yang ditinggalkan oleh pemiliknya./Humas Polresta Cilacap
Dalam rangka menjaga keamanan selama musim mudik Lebaran 2024, Polresta Cilacap Polda Jawa Tengah melakukan patroli ke rumah-rumah kosong yang ditinggalkan oleh pemiliknya./Humas Polresta Cilacap /

CilacapUpdate.com - Dalam rangka menjaga keamanan selama musim mudik Lebaran 2024, Polresta Cilacap Polda Jawa Tengah melakukan patroli ke rumah-rumah kosong yang ditinggalkan oleh pemiliknya.

Patroli ini merupakan bagian dari Operasi Ketupat Candi 2024 yang dilakukan oleh Polresta Cilacap.

Kapolresta Cilacap, Kombes Pol Ruruh Wicaksono, menyatakan bahwa patroli tersebut bertujuan untuk mencegah tindakan kriminal yang mungkin terjadi di rumah-rumah yang ditinggalkan kosong oleh pemiliknya selama mudik.

"Dalam patroli ini, petugas akan memeriksa secara berkala kondisi rumah kosong, memastikan pintu dan jendela terkunci dengan baik, serta melakukan pemeriksaan terhadap lingkungan sekitar rumah untuk mengantisipasi adanya potensi tindak kejahatan," kata Kapolresta Cilacap Kombes Pol Ruruh Wicaksono melalui Kasi Humas Polresta Cilacap Ipda Galih Soecahyo, Selasa 9 April 2024.

Baca Juga: Seruan Gus Yusuf Gubernur, Mas Syamsul Bupati Menggema di Muspimcab DPC PKB Cilacap

Hal ini merupakan upaya proaktif dalam memberikan perlindungan maksimal bagi warga yang sedang melakukan perjalanan mudik.

Dalam patroli tersebut, petugas akan memeriksa kondisi rumah kosong secara berkala, memastikan pintu dan jendela terkunci dengan baik, serta mengawasi lingkungan sekitar rumah untuk mencegah potensi tindak kejahatan.

Ipda Galih Soecahyo, Kasi Humas Polresta Cilacap, menegaskan pentingnya kerjasama antara pemilik rumah dan petugas keamanan dalam menjaga keamanan selama musim mudik.

"Saya mengimbau kepada pemilik rumah yang meninggalkan rumahnya untuk selalu memberikan informasi kepada tetangga atau petugas keamanan terkait keberadaan rumah kosong mereka selama mereka berada di luar kota," tutup dia.***

Editor: Muhammad Nasrulloh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah