Bawaslu Kebagian Tambahan 18.557 Jatah CASN Baru, Siap Hadapi Pilkada 2024!

- 19 April 2024, 07:10 WIB
Bawaslu Kebagian Tambahan 18.557 Jatah CASN Baru, Siap Hadapi Pilkada 2024!./Dok Bawaslu
Bawaslu Kebagian Tambahan 18.557 Jatah CASN Baru, Siap Hadapi Pilkada 2024!./Dok Bawaslu /

CilacapUpdate.com - Kementerian PANRB memberikan angin segar bagi Bawaslu dengan menyetujui 18.557 formasi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) untuk tahun 2024.

Jumlah ini merupakan persetujuan penuh atas usulan Bawaslu, yang diharapkan dapat memperkuat kinerja lembaga pengawas pemilu ini dalam menghadapi berbagai tantangan, termasuk Pilkada serentak yang akan digelar dalam waktu dekat.

Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas menekankan pentingnya rekrutmen ini untuk mengisi formasi-formasi krusial seperti analis hukum, analis pengawasan, dan auditor.

"Diharapkan rekrutmen ini dapat membuka peluang bagi para honorer/tenaga non-ASN di Bawaslu yang telah berbakti kepada negara," ujarnya dilansir dari Antara.

Penyerahan CASN ini juga menjadi bentuk komitmen pemerintah dalam menyelesaikan penataan tenaga non-ASN/honorer sesuai arahan Presiden.

Anas meyakini, momentum ini akan mendorong kinerja Bawaslu dalam melaksanakan tugasnya, termasuk menyukseskan Pilkada serentak di lebih dari 500 daerah.

Baca Juga: Update Harga Motor Honda per April 2024: Genio dan Scoopy Naik, Beat serta Vario Ikutan?

"Harapan saya, formasi ini dapat dioptimalkan untuk mencapai target kinerja, termasuk dalam menyongsong Pilkada serentak di lebih dari 500 daerah," jelas Anas.

Ketua Bawaslu Rahmat Bagja menyambut baik persetujuan ini dan menyampaikan terima kasih kepada Kementerian PANRB dan pemerintah. Dia berharap dengan tambahan CASN baru, Bawaslu dapat meningkatkan kemampuan dan keahlian dalam bidang pengawasan pemilu, khususnya di era digital.

"Salah satu sasaran rekrutmen CASN Bawaslu 2024 adalah para fresh graduate untuk membuat Bawaslu semakin baik dalam pengawasan bidang IT," ungkap Bagja.

Halaman:

Editor: Lutfi Ramadhan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah