7 Tahun Agen BRILink Purwono, Menjadi Garda Terdepan Menjaga Inklusi Keuangan di Pelosok Cigebret, Cilacap

- 18 Maret 2024, 14:00 WIB
Toko kelontong “Hari Purwono” yang merupakan Agen BRILink di Dusun Cigebret, Sarwadadi, Kabupaten Cilacap, Provinsi Jawa Tengah/ Foto: CilacapUpdate.com/ Achmad Ade Salim Kurniawan
Toko kelontong “Hari Purwono” yang merupakan Agen BRILink di Dusun Cigebret, Sarwadadi, Kabupaten Cilacap, Provinsi Jawa Tengah/ Foto: CilacapUpdate.com/ Achmad Ade Salim Kurniawan /

CilacapUpdate.com – Di tengah kesederhanaan kawasan Cigebret, Desa Sarwadadi, Kecamatan Kawunganten Kabupaten Cilacap berdiri sebuah toko kelontong bernama “Hari Purwono”.

Toko tersebut bukan hanya menjadi tempat berbelanja, tetapi juga simbol kebersamaan dan kemudahan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Berkat kolaborasi dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) melalui layanan BRIlink, toko ini menjelma menjadi pusat ekonomi dan kebersamaan bagi masyarakat sekitar.

Sebelum hadirnya BRIlink di Dusun Cigebret pada tahun 2016, mengakses uang tunai bagi warga Cigebret adalah sebuah perjuangan.

Mereka harus menempuh perjalanan jauh ke ATM terdekat, yang memakan waktu, tenaga, dan biaya transportasi. Hal ini tentu menyulitkan, terutama dalam situasi darurat atau saat kebutuhan mendadak muncul.

Baca Juga: Gelontorkan 6 Ton Beras, Pada Gerakan Pangan Murah di Cilacap Ini Beras Dijual Rp10.400 per Kg

Memahami kebutuhan masyarakatnya, Hari Purwono, pemilik toko, tergerak untuk menghadirkan solusi. Ia pun bekerja sama dengan BRI untuk membuka layanan BRIlink di tokonya.

Keputusan ini terbukti tepat dan menjadi solusi tepat untuk menjembatani kebutuhan masyarakat akan akses layanan keuangan yang lebih dekat dan mudah.

“Dulu memang banyak masyarakat yang menginginkan bukanya BRI Link, karena jauhnya jangkaun menuju ATM BRI, sehingga saya bekerjasama dengan pihak Bank BRI,” ungkap Hari Purwono ketika ditemui CilacapUpdate, Senin 18 Maret 2024.

Halaman:

Editor: Muhammad Nasrulloh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x