Apa Itu KUR Bank BNI yang Syaratnya Fotocopy KTP? Simak Cicilan dan Persyaratan

- 15 Desember 2023, 17:20 WIB
Cara Mengajukan KUR BNI 2024: Cukup KTP dan SIUP, Plafon Hingga Rp 500 Juta, Bunga 6 Persen, Angsuran Ringan!/Dok. BNI
Cara Mengajukan KUR BNI 2024: Cukup KTP dan SIUP, Plafon Hingga Rp 500 Juta, Bunga 6 Persen, Angsuran Ringan!/Dok. BNI /

 

CilacapUpdate.com - KUR BNI menawarkan pinjaman hingga Rp 100 juta dengan pertanyaan utama: berapa cicilan per bulan? Untuk menjawabnya, kita akan merinci tabel angsuran pinjaman KUR BNI.

KUR, singkatan dari Kredit Usaha Rakyat, adalah pinjaman yang bertujuan menambah modal usaha UMKM melalui lembaga keuangan, salah satunya Bank BNI.

Dari tinjauan singkat kami, KUR Bank BNI menjanjikan bunga terjangkau dan plafon yang besar. Namun, sejumlah persyaratan yang ketat dan spesifik menjadi tantangan bagi sebagian pengusaha.

Baca Juga: Penuhi Kebutuhan Daging Nasional, Barantin Siap Kembangkan Instalasi Karantina Hewan Cilacap

Apa itu KUR Bank BNI

KUR Bank BNI adalah program Kredit Usaha Rakyat yang disalurkan oleh Bank BNI, sebagai bagian dari program pemerintah untuk memberikan pembiayaan modal usaha kepada pelaku UMKM melalui lembaga keuangan.

Diluncurkan pada 5 November 2007 sesuai Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2007, KUR bertujuan mempercepat pengembangan sektor riil dan memberdayakan UMKM.

Program ini ditujukan bagi pelaku UMKM perorangan, badan usaha, dan kelompok usaha yang memiliki usaha produktif dengan potensi perkembangan yang baik di masa depan.

Bank BNI menawarkan produk KUR dengan plafon maksimal Rp 500 juta per debitur. Pada akhir tahun 2021, KUR Bank BNI resmi diluncurkan kembali seiring dengan program Kredit Mitra BNI (KMJ).

Halaman:

Editor: Lutfi Ramadhan

Sumber: BNI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x