Tips Jitu Lolos KUR Mandiri 2024: 6 Hal yang Harus Diperhatikan Agar Pengajuan Pinjaman KUR Mandiri Disetujui!

- 15 Desember 2023, 16:00 WIB
Tips Jitu Lolos KUR Mandiri 2024: Inilah 6 Hal yang Harus Diperhatikan Agar Pengajuan KUR Mandiri Disetujui!/Dok. Mandiri
Tips Jitu Lolos KUR Mandiri 2024: Inilah 6 Hal yang Harus Diperhatikan Agar Pengajuan KUR Mandiri Disetujui!/Dok. Mandiri /

CilacapUpdate.com - Kredit Usaha Rakyat (KUR) Mandiri adalah program pembiayaan yang disediakan Bank Mandiri kepada para pelaku UMKM, khususnya yang sudah feasible namun belum bankable.

KUR Mandiri memiliki tujuan meningkatkan serta memperluas layanan bank pada UMKM produktif, membantu peningkatan daya saing UMKM, membantu mengatasi masalah kemiskinan, serta mendorong bertumbuhnya ekonomi serta tenaga kerja.

Dikutip dari Mandiri.co.id, saat melakukan pengajuan KUR, baik pada Bank Mandiri maupun bank lainnya, tentu ada beberapa nasabah yang mengalami penolakan.

Hal ini sudah menjadi hal wajar karena memang bank tidak bisa memberikan pinjaman pada sembarang orang.

Tips Kredit Usaha Rakyat Mandiri Disetujui

Berikut adalah beberapa tips agar pengajuan Kredit Usaha Rakyat Mandiri kamu disetujui:

1. Persiapkan semua dokumen dengan baik

Sebelum kamu melakukan pengajuan KUR Mandiri ke Mandiri Mitra Usaha atau kantor cabang Bank Mandiri, maka sebaiknya lengkapi dulu semua persyaratan yang dibutuhkan untuk proses pengajuan.

Jika kamu masih ragu, cobalah menghubungi layanan call centre Bank Mandiri untuk melakukan cross check terlebih dahulu terkait berkas kamu.

2. Perluas bisnis atau usaha melalui e-Commerce

Untuk meyakinkan pihak bank bahwa usaha atau bisnis kamu memang layak mendapatkan pinjaman, maka cobalah untuk bergabung dan mengembangkan bisnis kamu melalui jaringan e-commerce seperti Tokopedia, Shopee, Lazada, dan lainnya.

Bisa juga bergabung dengan aplikasi ride hailing seperti Grab, Gojek dan lainnya.

Halaman:

Editor: Siyam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x