Apa Itu Kripto: Mengenal, Memahami, dan Cara Kerja, Apakah Lebih Menguntunkan daripada Investasi Saham?

- 11 November 2023, 15:49 WIB
Ilustrasi Bitcoin : Apa Itu Kripto: Mengenal, Memahami, dan Cara Kerja Cryptocurrency
Ilustrasi Bitcoin : Apa Itu Kripto: Mengenal, Memahami, dan Cara Kerja Cryptocurrency /Pixabay/TamimTaban / 11 images/

CilacapUpdate.com - Uang kripto, bisa diesebut sebuah evolusi baru dalam alat tukar, yang telah merevolusi konsep keuangan tanpa kehadiran fisik. 

Seiring dengan berkembangnya waktu, alat tukar tidak selalu berbentuk fisik, seperti uang logam atau kertas. Ada juga bentuk alat tukar baru yang disebut dengan uang kripto. Apa itu kripto? Bagaimana cara kerja uang tersebut? Mari kita bahas satu persatu.

Pada masa sekarang, pembicaraan tentang cryptocurrency atau uang kripto sangat diminati oleh kaum muda.

Bahkan, ada banyak orang yang menilai bahwa investasi uang kripto lebih menguntungkan daripada investasi saham. Hal itu membuat semua orang penasaran apa itu uang kripto dan bagaimana cara kerjanya.

Baca Juga: Raih Total Hadiah Rp2 Juta dalam USDT, Hanya dengan Memilih Aset Kripto Pilihan November Ini!

Apa Itu Kripto (Crypto)?

Kripto, pada dasarnya, adalah mata uang virtual yang aman berkat kriptografi. Ini membuatnya tak terpalsukan atau disalahgunakan. Yang menarik, uang kripto tak terikat pada otoritas pusat, seperti bank, karena menggunakan teknologi Blockchain yang terdesentralisasi.

Jadi, meskipun digunakan secara virtual, tidak mungkin ada pemalsuan yang merugikan pemiliknya. Mengapa uang kripto menjadi populer belakangan ini? Alasannya adalah karena aset digital ini tidak terikat oleh otoritas pusat, seperti bank.

Dengan menggunakan jaringan terdesentralisasi dari teknologi Blockchain, sistem pendistribusiannya bisa melalui berbagai komputer. Sistem yang terdesentralisasi tersebut berada di luar kendali pemerintah serta otoritas yang terpusat.

Tidak ada yang mengontrol aset virtualmu ketika memiliki uang kripto. Terlebih lagi, saat ini berbagai negara sudah mulai mengizinkan penggunaan uang kripto. Kamu pun bisa membelanjakannya untuk transaksi lintas negara.

Halaman:

Editor: Muhammad Nasrulloh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x