Memburu Harta Karun: 12 Uang Koin Kuno yang Berharga di Kabupaten Jepara, Cek Alamatnya Sekarang Juga!

- 4 Oktober 2023, 22:00 WIB
Ilustrasi Uang Koin Kuno Memburu Harta Karun: 12 Uang Koin Kuno yang Berharga di Kabupaten Jepara, Cek Alamatnya Sekarang Juga!/Tangkapan Layar/pixabay.com @Alexas_Fotos
Ilustrasi Uang Koin Kuno Memburu Harta Karun: 12 Uang Koin Kuno yang Berharga di Kabupaten Jepara, Cek Alamatnya Sekarang Juga!/Tangkapan Layar/pixabay.com @Alexas_Fotos /

CilacapUpdate.com - Semakin berkembangnya waktu, minat kolektor terhadap uang koin kuno Indonesia semakin meluas, baik di dalam negeri maupun dari luar negeri khususnya di Kabupaten Jepara. Media sosial seperti TikTok, Facebook Marketplace, dan platform jual beli uang kuno online di wilayah Kabupaten Jepara menjadi pusat perhatian para penggemar numismatik ini.

Kehadiran teknologi dan konektivitas internet telah mengubah cara kita mengakses dan berpartisipasi dalam pasar koleksi uang koin kuno.

Bagi pemilik uang koin kuno, penting untuk tidak meremehkannya, karena nilainya bisa meningkat secara signifikan seiring berjalannya waktu.

Baca Juga: Cek Akreditasi, 22 SMP Terbaik di Kabupaten Bondowoso Berdasarkan BANSM Kemendikbud: MTsS Darul Falah Ada?

Beberapa di antaranya bahkan bisa mencapai harga yang fantastis, dengan beberapa kolektor bersedia membayar jutaan hingga ratusan juta rupiah untuk mendapatkan koin yang langka.

Inilah daftar 12 uang koin kuno yang saat ini sedang menjadi incaran para kolektor, seperti dilansir dari berbagai sumber:

1. Uang Logam Kelapa Sawit (1993)

Pada tahun 1993, Bank Indonesia mengeluarkan uang logam pecahan Rp 1.000 yang memiliki gambar kelapa sawit. Uang logam ini memiliki ciri khas berwarna putih di bagian pinggir dan kuning di bagian tengah. Di sisi depan uang logam ini terdapat gambar kelapa sawit, sementara di sisi belakangnya terdapat gambar burung garuda, yang merupakan lambang negara Indonesia.

Bagi yang memiliki koin ini, jika ingin jual cepat bisa hubungi alamat ini. 

Halaman:

Editor: Siyam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x