Mewah dan Modern: Kantor Bupati Terbesar di Jawa Timur dengan Helipad Habiskan 92 Miliar Rupiah

- 28 September 2023, 05:55 WIB
Mewah dan Modern: Kantor Bupati Terbesar di Jawa Timur dengan Helipad Habiskan 92 Miliar Rupiah/Dok. bojonegorokab.go.id
Mewah dan Modern: Kantor Bupati Terbesar di Jawa Timur dengan Helipad Habiskan 92 Miliar Rupiah/Dok. bojonegorokab.go.id /

CilacapUpdate.com - Jawa Timur, sebuah provinsi yang kaya akan budaya dan sejarahnya, juga memiliki keajaiban arsitektur modern yang tak kalah menakjubkan.

Salah satu contohnya adalah Kantor Bupati Bojonegoro, sebuah bangunan mewah dan modern yang telah mencuri perhatian banyak orang.

Dengan anggaran pembangunan mencapai Rp92 miliar, bangunan ini menjadi salah satu yang paling mengesankan di Jawa Timur.

Kisah di balik Kantor Bupati termegah di Jawa Timur ini dimulai pada tahun 2014 dan 2015.

Pemerintah daerah setempat menganggarkan biaya pembangunannya dari APBD dua tahun berturut-turut, dengan anggaran sebesar Rp55 miliar dari APBD 2014 dan Rp37 miliar dari APBD 2015.

Pembangunan gedung setinggi 55 meter ini berlangsung sangat cepat, hanya memakan waktu sekitar setahun, mulai dari tahun 2015 hingga selesai pada tahun 2016.

Baca Juga: Gresik Puncaki Daftar! Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK) Tinggi Jatim Bikin Semua Terkesima

Salah satu hal yang membuat bangunan ini begitu istimewa adalah tingginya yang menjulang di antara bangunan-bangunan lainnya.

Dengan 8 lantai yang dimilikinya, kantor bupati ini dirancang dengan tujuan utama memberikan pelayanan satu atap, yang akan memudahkan proses birokrasi di daerah tersebut.

Halaman:

Editor: Achmad Ade Salim Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x