Dari Pabrik Kopi Menjadi Balai Kota Megah: Kisah Transformasi Balai Kota Bandung yang Mengagumkan, Biaya 34 M

- 14 September 2023, 17:30 WIB
Dari Pabrik Kopi Menjadi Balai Kota Megah: Kisah Transformasi Balai Kota Bandung yang Mengagumkan, Biaya 34 M/Dok. Instagram.com
Dari Pabrik Kopi Menjadi Balai Kota Megah: Kisah Transformasi Balai Kota Bandung yang Mengagumkan, Biaya 34 M/Dok. Instagram.com /

CilacapUpdate.com - Siapa sangka, sebuah pabrik kopi yang terletak di Jawa Barat (Jabar) telah menjalani transformasi luar biasa menjadi sebuah balai kota yang megah dan menakjubkan.

Investasi besar hingga Rp34,3 miliar telah diinjeksikan untuk mengubah pabrik kopi seluas 6,5 hektar ini menjadi sebuah ikon baru di Jabar.

Keberadaan Balai Kota Bandung ini tentu saja telah mencuri perhatian warga Jabar dan menjadi daya tarik yang tak terelakkan.

Kisah perubahan ini membuktikan bahwa tak ada yang mustahil ketika kreativitas dan komitmen bertemu dalam satu proyek.

Melalui laporan dari laman bandung.go.id, kita akan menjelajahi perjalanan luar biasa Balai Kota Bandung, yang dahulu dikenal sebagai Gedung Koffie Pakhuis, tempat penyimpanan hasil bumi dan pengolahan kopi yang dimiliki oleh Andries de Wilde, tuan tanah pertama di Kota Bandung, Jawa Barat.

Baca Juga: Kabupaten Bandung Barat Jadi Bos Upah Minimum Kota/Kabupaten (UMK) 2023 di Jawa Barat, Gaji Pekerja Menguat!

Proyek megah ini dimulai pada tahun 2011 dan selesai pada tahun 2018, mengubah area yang sebelumnya adalah pabrik kopi menjadi sebuah monumen arsitektur yang memukau.

Selain itu, lokasinya yang terletak di Jalan Wastukancana No. 2 Bandung membuatnya menjadi tempat wisata populer baik bagi warga lokal maupun turis mancanegara.

Halaman:

Editor: Achmad Ade Salim Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x