Lima Daerah Paling Tajir di Provinsi Jambi, Juaranya Bukan Bungo Apalagi TANJABTIM, Ternyata Wilayah Ini!

- 4 September 2023, 01:17 WIB
Lima Daerah Paling Tajir di Provinsi Jambi, Juaranya Bukan Bungo Apalagi Tanjabtim, Ternyata Wilayah Ini!/Foto Ilustrasi: Freepik.com @aufafahmifurqon21
Lima Daerah Paling Tajir di Provinsi Jambi, Juaranya Bukan Bungo Apalagi Tanjabtim, Ternyata Wilayah Ini!/Foto Ilustrasi: Freepik.com @aufafahmifurqon21 /

CilacapUpdate.com - Provinsi Jambi adalah salah satu wilayah yang mungkin jarang kita dengar dalam percakapan sehari-hari. Terletak di tengah pulau Sumatra, provinsi ini mungkin belum begitu familiar bagi sebagian orang.

Namun, Jambi memiliki daya tariknya sendiri, yang mencakup keindahan alamnya, seperti Gunung Kerinci, dan jumlah penduduk yang cukup besar, yang memiliki dampak signifikan terhadap pertumbuhan ekonominya.

Provinsi Jambi memiliki lebih dari 3,6 juta penduduk, seperti yang tercatat dalam buku Badan Pusat Statistik. Dan seperti yang mungkin tidak kita duga, provinsi ini memiliki beberapa daerah yang sangat kaya.

Di artikel ini, CilacapUpdate.com akan menjelajahi lima daerah terkaya di Provinsi Jambi, berdasarkan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB).

1. Tanjung Jabung Barat: Perkembangan yang Luar Biasa

Tanjung Jabung Barat, sebuah daerah yang mungkin jarang terdengar namanya di telinga banyak orang, menempati posisi puncak dalam daftar daerah terkaya di Provinsi Jambi.

PDRB daerah ini telah mengalami pertumbuhan yang luar biasa selama beberapa tahun terakhir.

Baca Juga: Kabar Terbaru: Cara Pengajuan KUR BRI 2023 Secara Online dan 4 Syarat Dokumen yang Perlu Diperhatikan

Pada tahun 2018, PDRB Tanjung Jabung Barat mencapai 41,458,28 miliar rupiah, dan pada tahun 2022, angkanya telah melonjak menjadi 50,081,47 miliar rupiah.

Halaman:

Editor: Siyam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x