Pertalite Segera Dihapus, Diganti dengan 3 Jenis BBM Pertamax Baru: Green 92, Green 95 dan Pertamax Turbo

- 1 September 2023, 14:18 WIB
Pertalite Akan Segera Digantikan oleh Tiga Jenis BBM Baru Pertamax Green 92, Pertamax Green 95, Pertamax Turbo/Dok. Pertamina
Pertalite Akan Segera Digantikan oleh Tiga Jenis BBM Baru Pertamax Green 92, Pertamax Green 95, Pertamax Turbo/Dok. Pertamina /

CilacapUpdate.com - Pertamina Akan Menggantikan Pertalite dengan Tiga Jenis BBM Baru Mulai Tahun 2024. Pertamina, perusahaan energi terbesar di Indonesia, telah mengumumkan rencananya untuk menghapus bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite dalam waktu dekat.

Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati, menjelaskan bahwa rencana penghapusan Pertalite akan mulai dilaksanakan pada tahun 2024 mendatang.

Meskipun pengumuman ini dapat menimbulkan kekhawatiran di kalangan masyarakat, Nicke Widyawati memberikan penjelasan mengenai langkah ini.

Menurut Nicke Widyawati, tidak perlu khawatir tentang 'menghilangnya' Pertalite karena Pertamina akan menggantikannya dengan tiga jenis BBM baru yang diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pelanggan.

Baca Juga: Ricky Ham Pagawak Menuju Akhir Jabatan: Spekulasi Bermunculan Siapa Sosok Tepat untuk Bupati Mamberamo?

Tiga jenis BBM baru tersebut adalah Pertamax Green 92, Pertamax Green 95, dan Pertamax Turbo. Pengenalan produk-produk ini menjadi langkah strategis dalam upaya Pertamina untuk menghadirkan solusi BBM yang lebih baik dan ramah lingkungan.

Nicke Widyawati menjelaskan bahwa Pertamax Green 92 adalah salah satu jenis BBM baru yang akan menggantikan Pertalite.

BBM ini memiliki keunggulan karena mengandung campuran Pertalite dan 7 persen etanol, sehingga menghasilkan nilai oktan yang lebih tinggi.

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah