Inovasi Pertanian dan Pasokan Air Baru: Bendungan Pamukkulu Mewarnai Sulawesi Selatan, Anggaran Rp1,6 Triliun!

- 31 Agustus 2023, 16:34 WIB
Inovasi Pertanian dan Pasokan Air Baru: Bendungan Pamukkulu Mewarnai Sulawesi Selatan, Anggaran Rp1,6 Triliun!/Dok. Instagram.com @bendungan_cfrd_pamukkulu
Inovasi Pertanian dan Pasokan Air Baru: Bendungan Pamukkulu Mewarnai Sulawesi Selatan, Anggaran Rp1,6 Triliun!/Dok. Instagram.com @bendungan_cfrd_pamukkulu /

CilacapUpdate.com - Segera, Sulawesi Selatan akan merasakan manfaat air yang melimpah ruah, berkat proyek ambisius yang tengah berlangsung.

Pada akhir tahun ini, pemerintah mematok waktu penyelesaian pembangunan Bendungan yang sangat dinantikan oleh masyarakat.

Dibangun dengan kapasitas yang mengesankan, Bendungan ini menawarkan potensi luar biasa bagi pertanian dan pasokan air di wilayah tersebut.

Mengambil tempat di Sulawesi Selatan, Bendungan ini memiliki kemampuan menampung air sebanyak 77 juta m3 dengan luas genangan mencapai 460 hektar yang luas.

Selain menjadi sumber air irigasi untuk wilayah seluas 6.188 Ha, Bendungan ini juga menjadi kunci dalam meningkatkan Indeks Pertanian (IP).

Baca Juga: Ini Dua Puluh Tiga Universitas di Sulawesi Selatan versi UniRank dengan Prestasi Mahasiswa yang Membanggakan!

Mula-mula hanya sebesar 183 persen, proyeksi IP kemudian akan mencapai angka 250 persen, membawa dampak signifikan bagi pertumbuhan sektor pertanian.

Tak hanya itu, daya tampung air sebesar itu memiliki potensi besar dalam memenuhi kebutuhan air sehari-hari.

Halaman:

Editor: Siyam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x