Inovasi Terbaru di Semarang: Bandara Terapung Rp2,8 Triliun Membuka Babak Baru dalam Infrastruktur Global

- 25 Agustus 2023, 20:40 WIB
Ilustrasi Bandara Terapung. Inovasi Terbaru di Semarang: Bandara Terapung Rp2,8 Triliun Membuka Babak Baru dalam Infrastruktur Global/Dok. Freepik.com
Ilustrasi Bandara Terapung. Inovasi Terbaru di Semarang: Bandara Terapung Rp2,8 Triliun Membuka Babak Baru dalam Infrastruktur Global/Dok. Freepik.com /

CilacapUpdate.com - Kota Semarang, salah satu kota terbesar di Jawa Tengah, kini meraih sorotan dunia dengan proyek megah yang tak hanya merevolusi transportasi udara tetapi juga menjadi prestasi arsitektur yang menakjubkan.

Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani, yang terletak di Semarang, telah membangun sebuah terminal bandara terapung yang pertama di dunia.

Tak hanya menjadi daya tarik bagi para pelancong, tetapi juga mencerminkan inovasi dalam pengembangan infrastruktur di atas lahan rawa-rawa.

Mencapai Puncak Inovasi: Terminal Bandara Terapung Pertama di Dunia

Tahun 2018 menjadi titik awal perjalanan luar biasa ini ketika Presiden Jokowi meresmikan terminal bandara terapung ini di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani.

Anggaran yang dipersiapkan untuk proyek ini sebesar Rp2,8 Triliun, menggarisbawahi komitmen untuk menciptakan infrastruktur yang tak hanya fungsional tetapi juga menginspirasi.

Baca Juga: Syarat dan Jenis-Jenis KUR BRI 2023 di Kabupaten Semarang: Ajukan KUR BRI 2023 Rp100 Juta Sekarang!

Konsep terminal terapung ini merujuk pada keberadaannya yang memanfaatkan lahan rawa-rawa sebagai fondasi.

Terlihat dari kejauhan, bangunan tersebut seakan-akan melayang di atas permukaan air, menciptakan ilusi visual yang menarik dan mencolok.

Halaman:

Editor: Siyam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x