Di Sabang Belum Banyak yang Tahu! Bandara Internasional Megah di Sabang Siap Jadi Pintu Gerbang Wisata Dunia

- 22 Agustus 2023, 23:15 WIB
Ilustrasi Bandara. Di Sabang Belum Banyak yang Tahu! Bandara Internasional Megah di Sabang Siap Jadi Pintu Gerbang Wisata Dunia/DOk. Instagram.com @semarangairport
Ilustrasi Bandara. Di Sabang Belum Banyak yang Tahu! Bandara Internasional Megah di Sabang Siap Jadi Pintu Gerbang Wisata Dunia/DOk. Instagram.com @semarangairport /

CilacapUpdate.com - Kemajuan dalam sektor transportasi udara dan pariwisata semakin mendekatkan dunia.

Dalam hal ini, rencana pembangunan Bandara internasional di Sabang, sebuah pulau eksotis di Indonesia, telah menjadi bahan pembicaraan hangat.

Berjarak sekitar 467 km dari Bandara Internasional Kualanamu di Sumatera Utara, Bandara ini diharapkan bukan hanya menjadi pusat konektivitas global, tetapi juga membuka pintu menuju potensi wisata yang belum tereksplorasi di Aceh.

Sebagai sebuah mimpi yang semakin mendekati kenyataan, Bandara internasional ini menjanjikan dampak besar bagi ekonomi dan pariwisata.

Pembangunan Megah untuk Masa Depan

Sabang, yang dikenal karena keindahan alamnya, akan segera memiliki fasilitas yang luar biasa ini.

Pemerintah Indonesia berhasil meraih investasi sebesar Rp314,9 triliun dari perusahaan Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, melalui upaya yang tak kenal lelah.

Baca Juga: Langsa Siap Terima Uang Jutaan, Inilah 18 Peluang Usaha di Kota Langsa Aceh yang Untungnya Ratusan Juta, Mau?

Kesepakatan ini dipicu oleh kunjungan Presiden Joko Widodo pada tahun 2020 dan melibatkan investasi yang juga akan digunakan untuk proyek infrastruktur lainnya di Provinsi Aceh, termasuk monorel Banda Aceh dan pipa gas Lhokseumawe-Banda Aceh.

Halaman:

Editor: Siyam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x