Mengagumkan! 52 Km dari Bogor, Kantor Kementerian di Pusat Kota Rancang Masjid Megah Serupa Taj Mahal

- 13 Agustus 2023, 14:20 WIB
Ilustrasi. Mengagumkan! 52 Km dari Bogor, Kantor Kementerian di Pusat Kota Rancang Masjid Megah Serupa Taj Mahal/Dok. Freepik.com
Ilustrasi. Mengagumkan! 52 Km dari Bogor, Kantor Kementerian di Pusat Kota Rancang Masjid Megah Serupa Taj Mahal/Dok. Freepik.com /

CilacapUpdate.com - Kantor Kementerian Hukum dan HAM telah menciptakan sebuah karya arsitektur yang memukau, menjadikan pusat kota sekitar 52 km dari Bogor ini semakin mempesona.

Masjid Khusnul Khatimah, namanya, bukan hanya sekadar tempat ibadah. Ia merupakan sebuah masterpiece yang menggabungkan gaya Mughal dari abad ke-16 hingga 18 Masehi dengan keindahan Taj Mahal di India.

Perpaduan arsitektur Mughal yang kaya akan detail dan keanggunan Taj Mahal terpancar jelas pada Masjid Khusnul Khatimah.

Baca Juga: Ini Dia Empat Kota Paling Makmur di Jawa Barat! Bandung dan Cirebon Unggul, Bagaimana dengan Bogor?

Seperti istana kekaisaran, bangunan megah ini mempesona mata siapa saja yang melewati kawasan Jalan HR Rasuna Said Kav. 4, Kuningan, Jakarta Selatan.

Dalam perjalanan sejarahnya, gaya arsitektur Mughal telah melambangkan kemegahan dan keindahan zaman kekaisaran Mughal. Masjid ini menjadi perwujudan modern dari periode gemilang tersebut.

Dengan atap berbentuk setengah lingkaran dan enam kubah yang menjulang tinggi, Masjid Khusnul Khatimah memiliki daya tarik tak terbantahkan.

Baca Juga: Surga Bakso di Bogor Selatan: 20 Tempat Makan yang Harus Dikunjungi!

Halaman:

Editor: Siyam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x