Penyaluran Bansos PKH dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Agustus 2023: Manfaatkan Bantuan Rp600 Ribu

- 6 Agustus 2023, 15:32 WIB
Ilustrasi Bansos BPNT - Penyaluran Bansos PKH dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Agustus 2023: Manfaatkan Bantuan Rp600 Ribu/Tangkap layar@bansos.kemensos.go.id
Ilustrasi Bansos BPNT - Penyaluran Bansos PKH dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Agustus 2023: Manfaatkan Bantuan Rp600 Ribu/Tangkap [email protected] /

CilacapUpdate.com - Pemerintah Indonesia telah mengumumkan penyaluran bantuan sosial melalui Kementerian Sosial pada bulan Agustus 2023, termasuk di dalamnya program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Bantuan ini bertujuan untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak pandemi dan kondisi ekonomi yang sulit.

PKH, program yang telah terbukti membantu jutaan keluarga di seluruh Indonesia, kembali hadir dengan bantuan finansial yang sangat dinantikan oleh penerimanya.

Baca Juga: 15 Contoh Dekorasi di Ruang Kelas 17 Agustus 2023, Ide Kreatif untuk Memeriahkan Peringatan Kemerdekaan RI

Pada tahap pencairan ketiga, bantuan ini akan didistribusikan dalam rentang waktu Juli hingga September.

Masyarakat penerima PKH yang belum mendapatkan bantuan pada bulan Juli dapat berharap untuk menerima dana bantuan di bulan Agustus ini.

Sebagai langkah untuk memastikan kelancaran distribusi dana PKH, pemerintah bekerja sama dengan beberapa bank anggota HIMBARA, seperti BNI, BRI, Bank Mandiri, dan BTN, serta pengurus PKH.

Dengan melibatkan lembaga-lembaga tersebut, diharapkan proses penyaluran bantuan dapat berjalan lebih efisien dan tepat waktu.

Halaman:

Editor: Siyam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x