Mengupas Tuntas Profil Kemiskinan Kabupaten Pasaman Barat Sumatra Barat Berdasarkan Data BPS Terbaru

- 28 Juli 2023, 04:05 WIB
Ilustrasi Kemiskinan. Mengupas Tuntas Profil Kemiskinan Kabupaten Pasaman Barat Sumatra Barat Berdasarkan Data BPS Terbaru/Tangkapan Layar/pixabay.com
Ilustrasi Kemiskinan. Mengupas Tuntas Profil Kemiskinan Kabupaten Pasaman Barat Sumatra Barat Berdasarkan Data BPS Terbaru/Tangkapan Layar/pixabay.com /

CilacapUpdate.com - Kemiskinan di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatra Barat, telah menjadi sorotan penting bagi berbagai pihak.

Berdasarkan data terbaru dari Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2021, angka kemiskinan mencapai 34,97% jiwa.

Statistik ini menjadi referensi penting bagi para pemangku kepentingan untuk melakukan evaluasi dan upaya peningkatan kondisi kehidupan masyarakat setempat.

BPS telah menjadi sumber informasi utama untuk mengetahui gambaran angka kemiskinan di berbagai wilayah, termasuk Kabupaten Pasaman Barat.

Baca Juga: Di Pasaman Barat Ada 5 Tempat Jual Uang Kuno: Cek 8 Koin Emas Termahal yang Dihargai Rp50 Juta

Data yang dihimpun ini menjadi tolok ukur untuk mengevaluasi pencapaian standar nasional dan sekaligus menjadi alat untuk mengidentifikasi wilayah-wilayah yang masih berada di bawah rata-rata.

Dari laporan resmi BPS Sumatra Barat yang dikutip oleh CilacapUpdate.com, terdapat daftar jumlah penduduk miskin Kabupaten Pasaman Barat dari tahun 2019 hingga 2021.

Angka kemiskinan yang mencapai 34,97% jiwa menunjukkan bahwa masih ada sejumlah tantangan yang harus dihadapi untuk mengatasi masalah ini.

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: BPS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x