Menilik Kemiskinan di Kabupaten Sawahlunto: Capaian Terbaru 1,36% Jiwa, Menarik Perhatian untuk di Evaluasi

- 28 Juli 2023, 05:20 WIB
Ilustrasi Kemiskinan. Menilik Kemiskinan di Kabupaten Sawahlunto: Capaian Terbaru 1,36% Jiwa, Menarik Perhatian untuk di Evaluasi/Tangkapan Layar/pixabay.com
Ilustrasi Kemiskinan. Menilik Kemiskinan di Kabupaten Sawahlunto: Capaian Terbaru 1,36% Jiwa, Menarik Perhatian untuk di Evaluasi/Tangkapan Layar/pixabay.com /

CilacapUpdate.com - Kemiskinan menjadi salah satu tantangan yang perlu terus dipantau dan diatasi di berbagai wilayah Indonesia.

Salah satunya adalah Kabupaten Sawahlunto di Provinsi Sumatera Barat, yang baru-baru ini mencatatkan capaian angka kemiskinan sebesar 1,36% jiwa berdasarkan data terbaru dari Badan Pusat Statistik (BPS) pada tahun 2021.

Angka ini menarik perhatian sebagai referensi untuk mengevaluasi dan memperbaiki kondisi di kabupaten tersebut.

BPS telah merilis data terbaru mengenai profil kemiskinan Kabupaten Sawahlunto Sumatera Barat yang mencakup periode dari tahun 2019 hingga 2021.

Baca Juga: SAWAHLUNTO SOLUSI MENDESAK! 5 Pinjaman untuk Kebutuhan Mendesak di Kota Sawahlunto, Cepat Cair!

Data ini menjadi dasar dalam mengetahui jumlah penduduk miskin di wilayah tersebut. Berdasarkan data tersebut, angka kemiskinan mencapai 1,36% jiwa, yang berarti masih ada sebagian kecil dari penduduk kabupaten ini yang berada di bawah garis kemiskinan.

Pencapaian capaian angka kemiskinan ini menjadi relevan karena BPS adalah sumber data yang kredibel dan diakui secara nasional.

Statistik yang dihasilkan oleh BPS menjadi tolak ukur untuk membandingkan kinerja daerah dengan standar nasional.

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: BPS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x