Menteri PUPR Tekankan Pentingnya Administrasi Pengelolaan Keuangan Tertib dalam Pembangunan Infrastruktur

- 3 Mei 2023, 09:01 WIB
Menteri PUPR Menekankan Pentingnya Administrasi Pengelolaan Keuangan Tertib dalam Pembangunan Infrastruktur/Tangkap layar/Antara
Menteri PUPR Menekankan Pentingnya Administrasi Pengelolaan Keuangan Tertib dalam Pembangunan Infrastruktur/Tangkap layar/Antara /

CilacapUpdate.com - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono telah menekankan pentingnya administrasi teknis yang tertib untuk mendukung pembangunan dan penyelesaian infrastruktur di Indonesia.

Hal ini dilakukan sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan kualitas pembangunan infrastruktur dan memastikan penggunaan anggaran yang efektif.

Menurut Menteri Basuki, administrasi teknis yang lebih tertib diperlukan untuk memastikan kelancaran proses perizinan dan pengadaan, serta pemantauan dan pengendalian kualitas proyek pembangunan infrastruktur.

Baca Juga: KERINCI TIDAK HANYA JANJI, Simak 9 SMP dan MTs Terbaik Akreditasi A BANSM di Kerinci, Ada SMPN 30?

Hal ini dapat dilakukan melalui penggunaan teknologi digital dan aplikasi yang dapat mempercepat dan memudahkan proses administrasi.

Selain itu, Menteri Basuki juga menekankan pentingnya kolaborasi antara pihak-pihak terkait, termasuk pemerintah daerah, pihak swasta, dan masyarakat, dalam mendukung pembangunan infrastruktur yang lebih baik.

Kolaborasi ini dapat dilakukan melalui penyediaan informasi yang transparan dan terbuka, serta partisipasi aktif dari masyarakat dalam proses pengambilan keputusan terkait pembangunan infrastruktur.

Halaman:

Editor: Muhammad Nasrulloh

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x