Jangan Asal Beli! 7 Tips Memilih Android TV Box sesuai Kebutuhan, Awet Tahan Lama dengan Harga yang Terjangkau

- 21 Desember 2022, 18:05 WIB
Tips Memilih Android TV Box sesuai Kebutuhan
Tips Memilih Android TV Box sesuai Kebutuhan /Andrés Rodríguez /Pixabay

CilacapUpdate.com - Android adalah sistem operasi yang tak hanya digunakan pada smartphone. Perangkat lain ada juga yang mengandalkan Android seperti televisi (TV) box.

Tertarik untuk membelinya? Hati - hati tetap perhatikan dahulu tips memilih Android TV box berikut.

Baca Juga: Penuh Prestasi! Inilah 3 SMA Terbaik di Kabupaten Batu Versi LTMPT 2022, Cek Ada Sekolahmu?
Pasalnya, ada beberapa Android TV box yang dijual di pasaran dengan spesifikasi yang mirip. Harganya pun tak kalah bersaing mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah sehingga diperlukan perhatian dalam memilih Android TV box sebelum membelinya.

Android TV box adalah alat yang dapat mengubah TV biasa menjadi smart TV. Dengan alat ini, TV yang sebelumnya hanya digunakan untuk menonton channel biasa dapat digunakan untuk streaming YouTube, Netflix, dan kegiatan lainnya seperti browsing, bahkan meeting dengan Zoom.

Android TV box berbentuk kotak dengan ukuran kurang lebih 20x20x30 cm, atau berukuran lebih besar sedikit dari hard disk eksternal.

Apabila Anda ingin membeli Android TV box, perhatikan dahulu beberapa tips berikut ini. Dikutip Cilacap Update dari laman resmi Androidpcreview, inilah 7 Tips Memilih Android TV Box sesuai Kebutuhan,

1. Perhatikan kualitas gambar

Sebelum membeli, periksa kemasan Android TV box, dan pastikan apakah alat dapat menghadirkan kualitas gambar 4K, 6K, atau 8K. Biasanya hal ini juga dipengaruhi oleh harga atau mereknya. Pastikan Anda membaca deskripsi yang terdapat di kotak kemasannya.

Android TV box yang memiliki harga di bawah satu jutaan akan dibatasi penggunaannya. Biasanya layanan yang dibatasi berupa tidak dapat mengakses Netflix atau Amazon Prime dalam 4K dan dibatasi hingga 1080 HD.

2. Prosesor

Halaman:

Editor: Siyam

Sumber: Phone Arena


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah