Patroli Keamanan BBM! Polresta Cilacap Inspeksi SPBU, Pastikan Stok Aman dan Harga Stabil

- 30 Maret 2024, 09:53 WIB
Patroli Keamanan BBM! Polresta Cilacap Inspeksi SPBU, Pastikan Stok Aman dan Harga Stabil
Patroli Keamanan BBM! Polresta Cilacap Inspeksi SPBU, Pastikan Stok Aman dan Harga Stabil /Dok Humas Polresta Cilacap

CilacapUpdate.com - Dalam rangka menjaga keamanan Bahan Bakar Minyak (BBM),Polresta Cilacap melakukan inspeksi mendadak terhadap sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kabupaten Cilacap, Jumat (29/3/2024) malam.

Kegiatan tak terduga ini bertujuan untuk menjamin ketersediaan BBM yang mencukupi bagi masyarakat, terutama para pemudik yang akan mengisi tangki kendaraan mereka menjelang perayaan Idul Fitri.

Personel Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Cilacap menjalankan tugasnya, di antaranya di SPBU Pertamina 44.532.07 Perintis Kemerdekaan, SPBU Pertamina 44.532.12 Tritih Lor, SPBU Pertamina 44.532.05 Damalang, dan SPBU Pertamina 44.532.01 Karangkandri.

Kapolresta Cilacap, Kombes Pol Ruruh Wicaksono, melalui Kasi Humas Polresta Cilacap, Ipda Galih Soecahyo, menjelaskan bahwa sidak SPBU adalah langkah preventif untuk memastikan transaksi di SPBU berjalan sesuai dengan aturan.

Tidak hanya mengecek jumlah persediaan BBM, petugas juga memastikan takaran dan meteran di mesin pengisian BBM sudah sesuai dengan standar yang ditetapkan, menjaga agar tidak ada praktik kecurangan yang merugikan masyarakat.

Baca Juga: Catat Tanggalnya! THR ASN, Termasuk PPPK 2024 Maksimal Cair 5 April 2024, Cek Syarat Penerimanya

“Pengecekan SPBU ini dilakukan untuk memastikan keselamatan masyarakat ketika membeli BBM menjelang perayaan Idul Fitri, dalam mendukung kegiatan Operasi Ketupat 2024,” ujar Ipda Galih Soecahyo dengan tegas.

Hasil pengecekan membuktikan bahwa stok BBM, baik subsidi maupun non-subsidi, tetap aman dan memadai.

"Stok BBM di SPBU di wilayah Kabupaten Cilacap dipastikan aman selama bulan Ramadhan dan libur panjang Idul Fitri 1445 H. Pihaknya juga memberikan himbauan kepada pengusaha SPBU agar tidak melakukan kecurangan yang dapat merugikan konsumen atau masyarakat," tegas Galih.

Halaman:

Editor: Siyam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah